Jangan Cuma Rebahan Menunggu Maghrib! Ini Rekomendasi Agar Kamu Produktif di Waktu Ngabuburit

- 7 April 2022, 21:56 WIB
Membaca Quran adalah salah satu cara agar ngabuburit menjadi produktif.
Membaca Quran adalah salah satu cara agar ngabuburit menjadi produktif. /Pixabay.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Mungkin tidak akan pernah ada yang menyangka bahwa kata dalam bahasa Sunda 'ngabuburit' yang dulu dipakai oleh anak-anak kecil di Jawa Barat khususnya Bogor, kini sudah menjadi kata yang dipakai secara nasional, terutama di bulan puasa Ramadhan.

Bisa jadi, istilah ngabuburit yang suku katanya adalah 'burit' atau senja asalnya memang dari Bogor. Kata ini dipakai oleh anak-anak dulu untuk mendeskripsikan kegiatan yang dilakukan di bulan puasa, terutama selepas Ashar untuk menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Istilah 'ngabuburit' kini menjadi istilah nasional, dan dipakai di seluruh Indonesia bahkan sudah menjadi bahasa media dalam mendeskripsikan aktivitas yang sama. Selain mengena, mungkin istilah ngabuburit susah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, mungkin saja.

Baca Juga: Prediksi Everton vs Manchester United, 9 April 2022

Tapi coba kita tarik ke belakang beberapa puluh tahun, aktivitas ngabuburit di Bogor tentunya sangat jauh berbeda dengan ngabuburit yang dilakukan di zaman sekarang. Kalau masyarakat sekarang ngabuburitnya sudah 'canggih' karena banyak berhubungan dengan 'gadget'.

Nah, agar tidak selalu memainkan gadget di waktu ngabuburit, yuks kita simak rekomendasi agar kamu produktif di waktu ngabuburit tanpa harus memainkan gadget terus menerus .

1. Berkebun

Menanam dan menyirami tanaman dihalaman rumah akan menjadi kegiatan yang mengasyikan disore hari, selain itu tanaman yang tumbuh akan memperindah rumah kamu.

Baca Juga: Bintang 'Squid Game' Jung Ho Yeon akan Main Film Hollywood 'The Governesses', Bareng Lily Rose Depp

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x