5 Bukti Ada Jiwa Perempuan Mandiri Tangguh dalam Dirimu

- 9 April 2022, 04:29 WIB
Perempuan tangguh dan mandiri
Perempuan tangguh dan mandiri /pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Saatnya untuk lebih mengapresiasi diri. Meski selama ini kita masih sering salah langkah atau salah membuat keputusan, bisa jadi kita sebenarnya punya jiwa mandiri dan tangguh di dalam diri kita.

Walau tak semua hal bisa kita lakukan dan kerjakan dengan sempurna, masih ada potensi kelebihan yang positif dalam jiwa kita.

Setidaknya ada lima tanda umum atau lima bukti bahwa dirimu sebenarnya adalah perempuan mandiri. Perempuan tangguh dan berjiwa mandiri umumnya memiliki lima hal ini:

Baca Juga: Apakah Ibu Menyusui Sebaiknya Mencoba Berpuasa Sekuatnya Lebih Dahulu?

1. Bisa Bertanggung Jawab atas Kebahagiaan Diri
Kamu tidak lagi terus bergantung pada faktor eksternal untuk membuatmu bahagia. Tak harus menunggu sesuatu atau seseorang untuk bisa membuatmu merasa bahagia.

Kamu bisa melakukan hal-hal, meski sederhana dan sepele, yang bisa membuatmu bahagia. Sebab kamu meyakini bahwa kebahagiaanmu adalah 100% tanggung jawabmu.

2. Nyaman Menghabiskan Waktu Sendirian
[Maksudnya adalah kamu nyaman dengan dirimu seutuhnya saat sedang sendirian. Melakukan banyak hal sendirian bukan hal yang memalukan atau merendahkan harga diri.

Baca Juga: Doa Lailatul Qadar, Lengkap dengan Tanda dan Keistimewaannya

Tentu kamu butuh orang lain dan terhubung dengan orang lain. Namun, ketika kamu sudah bisa terhubung dengan diri sendiri, kamu akan lebih mudah terhubung dengan orang lain dengan cara yang paling nyaman.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Pinkvilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x