Aisyiyah Ngadipuro Widang Tuban, Buka Lapak Sayuran Gratis untuk Masyarakat

- 10 September 2023, 09:56 WIB
Paket sayuran dari program Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga (GETAPAK) Pengurus Ranting Aisyiyah Ngadipuro Widang Tuban Jawa Timur. Bungkusan sayuran itu diiberikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.
Paket sayuran dari program Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga (GETAPAK) Pengurus Ranting Aisyiyah Ngadipuro Widang Tuban Jawa Timur. Bungkusan sayuran itu diiberikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. /PRIANGANTIMURNEWS/HO Sumarmi/

PRIANGANTIMURNEWS --Membantu dan saling tolong menolong dalam kebaikan bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Begitu pula dengan yang dilakukan keluarga besar Aisyiyah Kabupaten Tuban Jawa Timur, untuk membantu warga yang membutuhkan melakukan program GETAPAK (Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga).

Dalam program GETAPAK, memberikan paket sayuran gratis kepada masyarakat yang digantung di pinggir jalan. Warga bisa mengambil sayuran itu dengan gratis.

Baca Juga: Universitas Aisyiah Yogyakarta berikan Klarifikasi terkait Video Viral Nakes Pasang Kateter

Pimpinan Ranting Aisyiyah Ngadipuro, Widang Tuban, Sumarmi, S.Pd mengatakan program Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga (GETAPAK) muncul di masa pandemik Covid 2019 lalu.

Waktu itu karena dampak dari pandemik Covid 19 banyak warga yang kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan. Karena ada PPKM dan lainnya.

Dengan alasan itu, Aisyiyah Pusat berinisiatif membuat program Gerakan program ketahanan pangan untuk keluarga, yaitu dengan membuka lapak sayuran gratis.

Baca Juga: Haflah Akhirussanah TK Aisyiyah I Babat Lamongan Berlangsung Meriah, Ini Pesan Mengharukan Ibu Kepala Sekolah

Lapak sayuran gratis diperuntukkan untuk semua keluarga yang membutuhkan. Dan semuanya diberikan dengan gratis.

Teknis pelaksanaannya berbagai jenis sayuran yang telah dibungkus kantong plastik langsung digantung di tempat yang sudah disediakan dan
warga bebas memilihnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x