IKIAD Tasikmalaya Dorong Program Posyandu Diantaranya Perbaikan Gizi Anak

- 7 Oktober 2023, 21:00 WIB
Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kabupaten Tasikmalaya, Kifayati Nursetiana (gendong bayi) saat kunjungan ke Posyandu di Kecamatan Ciawi, Sabtu 7 Oktober 2023
Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kabupaten Tasikmalaya, Kifayati Nursetiana (gendong bayi) saat kunjungan ke Posyandu di Kecamatan Ciawi, Sabtu 7 Oktober 2023 /

Tasikmalaya, PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kabupaten Tasikmalaya, Kifayati Nursetiana mendorong program Posyandu diantaranya perbaikan gizi anak.

Menurut Khifayati Nursetiana, ada lima program utama dari Posyandu yaitu sebagai lembaga pelayanan kesehatan untuk pedesaan.

"Posyandu itu memberikan pelayanan keluarga berencana (KB), kesehatan ibu dan anak (KIA), imunisasi, perbaikan gizi dan penanggulangan diare," ungkap Khifayati Nursetiana, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Baca Juga: Antusias Peserta Pelatihan Kader Posyandu Remaja di Desa Nanggerang, Kecamatan Cigalontang

Dirinya sangat mendorong terkait perbaikan gizi bagi anak dan balita di dalam program Posyandu dikarenakan sebagai awal lahirnya sumber daya manusia (SDM) bagi generasi muda kelak.

"Pastinya kami sangat mendorong program Posyandu, perbaikan gizi itu sangat penting bagi balita dan anak, supaya kelak menjadi generasi muda yang maju dalam berbagai bidang apapun," ucap Istri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini. 

Generasi penerus bangsa akan cemerlang dan unggul dimasanya yang penuh tantangan, bilamana dari mulai saat ini, kata Khifa, ditingkatkan mengenai perbaikan gizi untuk balita dan anak.

Baca Juga: Khifayati Nursetiana: dalam Melahirkan Generasi Emas Kebutuhan Gizi Anak Sangat Penting

"Dengan demikian, kita harus mulai dari sekarang mempersiapkan dengan memenuhi juga meningkatkan perbaikan gizi terhadap balita dan anak, supaya SDM generasi muda nanti sangat gemilang," tegasnya.

Generasi muda nanti yaitu usianya yang sekarang masih balita dan anak, Khifayati melanjutkan, harus mampu membawa bangsanya bersaing dan sejajar dengan negara adidaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x