List Kuliner Yang Lagi Hits di Tanah Air Sepanjang 2023, Berikut Ini Data-nya!

- 29 November 2023, 14:28 WIB
Tren makanan tahun 2023 yang dirilis oleh GoFood dalam acara konferensi pers "Promo Nampol GoFood" di kawasan Melawai, Jakarta Selatan/ANTARA/Vinny Shoffa Salma//
Tren makanan tahun 2023 yang dirilis oleh GoFood dalam acara konferensi pers "Promo Nampol GoFood" di kawasan Melawai, Jakarta Selatan/ANTARA/Vinny Shoffa Salma// /

PRIANGANTIMURNEWS - Go Food, servis antar makanan keren dari Gojek, baru aja ngeluarin list kuliner hits yang lagi ngehits banget di Indonesia sepanjang 2023 nih!

Satria Situmorang, si Head of Business Food & Ads Gojek, pada Selasa 28 November 2023 mengutarakan, GoFood beruntung banget punya data canggih, jadi kita bisa ngecek tingkah laku konsumen sepanjang setahun terakhir.

Dari data GoFood, ada dua tipe konsumen yang sering banget pake layanannya.

Baca Juga: Indikasi Penyakit Jantung Dan Tukak Lambung Nyaris Akur, Ini Cara Bedainnya!

Pertama, ada yang seneng makan bareng-bareng, sama temen, keluarga, atau kolega. Mereka suka variasi menu yang banyak, tapi tetep cek rating buat pilih. Nah, mereka disebut, pemakan masyarakat (societal eater).

Kedua, ada yang lebih fokus sama harga terjangkau, gak terlalu pilih-pilih makanan, lebih suka yang simpel. Mereka disebut, pemakan fungsional (functional eater).

Satria berkata, Menu paling laku untuk kategori umum itu mie, roti, dan kopi susu. Jadi, masyarakat Indo pada suka makan manis dan minum kopi untuk tetap terjaga, terutama pas kerja.

Baca Juga: Tindakan Awal Dan Atasi Demam Pada Anak, Berikut Kata Pakar Kesehatan Anak!

Selanjutnya dia menambahkan, Kalo buat yang hemat, rata-rata orang Indo doyan nasi ayam, teh bermacam-macam, dan goreng-gorengan.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x