Ribuan Orang Penuhi Washington, DC Mendukung Penuh Kebebasan Palestina dan Diakhirinya Bantuan AS untuk Israel

- 30 Mei 2021, 23:18 WIB
Ribuan orang dari berbagai komunitas di Amerika memenuhi jalan di Lincoln Memorial, di Washington, DC pada hari Sabtu, 29 Mei 2021. Mereka melakukan aksi unjuk rasa dalam mendukung kebebasan warga Palestina dan menuntut diberhentikannya bantuan AS untuk Israel.
Ribuan orang dari berbagai komunitas di Amerika memenuhi jalan di Lincoln Memorial, di Washington, DC pada hari Sabtu, 29 Mei 2021. Mereka melakukan aksi unjuk rasa dalam mendukung kebebasan warga Palestina dan menuntut diberhentikannya bantuan AS untuk Israel. /Twitter/@TRTWorld/

PRIANGANTIMURNEWS- Lebih dari 1.000 orang telah mengikuti unjuk rasa di Washington, DC untuk mendukung penuh kebebasan warga Palestina dan menyerukan diakhirinya bantuan AS untuk Israel.

Mereka memenuhi jalan sambil mengibarkan bendera Palestina dan membawa spanduk bertuliskan: "Free Palestine" dan "Stop The Israeli War Crimes".

Menurut laporan dari TRT World, bahwa mereka yang tergabung dalam aksi tersebut terdiri dari berbagai komunitas, termasuk di dalamnya komunitas Yahudi AS.

Baca Juga: Bias Narasi Media Barat Saat Menutupi Realitas Kejahatan dan Kolonialisme Israel

Dalam aksi tersebut, mereka mendesak Pemerintah AS untuk menghentikan bantuan mereka untuk Israel. Dan mereka juga menyuarakan dukungan mereka terhadap pembebasan warga Palestina.

Selain itu, mereka juga menyuarakan akan melawan pemerintahan yang terus menerus mendanai persenjataan ke negara Zionis Israel tersebut.

"Kami berharap untuk bisa mengirim pesan yang jelas kepada pemerintah Amerika Serikat bahwa hari-hari mendukung negara Israel telah berakhir," kata Sharif Silmi, yang nerupakan salah satu demonstran, sekaligus seorang pengacara berusia 39 tahun di Washington DC.

Baca Juga: Meski Gencatan Senjata telah Diberlakukan, Wilayah Sheikh Jarrah Masih Saja Dikepung Otoritas Israel

"Kami akan melawan politisi mana pun yang terus mendanai senjata ke Israel. Kami akan menentang mereka, kami akan memberikan suara menentang mereka, kami akan mendanai lawan-lawan mereka, sampai kami mengeluarkan mereka dari jabatan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: TRT World


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x