Naftali Bennett Perdana Menteri Baru Israel Gantikan Benjamin Netanyahu, Ini Profilnya

- 16 Juni 2021, 11:51 WIB
Naftali Bennett terpilih menjadi perdana menteri Israel  menggantikan Benjamin Netanyu yang telah berkuasa 12 tahun
Naftali Bennett terpilih menjadi perdana menteri Israel menggantikan Benjamin Netanyu yang telah berkuasa 12 tahun /wikipedia/

PRIANGANTIMURNEWS - Naftali Bennett terpilih menjadi perdana menteri Israel pada Minggu, 13 Juni 2021, ia mengalahkan Benjamin Netanyahu yang telah berkuasa selama 12 tahun.

Parlemen Israel alias Kneeset yang beranggotakan 120 orang memilih Naftali Bannett sebagai Perdana Menteri Israel yang baru.

Naftali Bennett meraih 60 suara, sedangkan lawannya Benjamin Netanyahu mendapatkan 59 suara.

Baca Juga: Bantu Mahasiswa, Mata Najwa Bikin Program Celengan Beasiswa, Ayo Isi Celengan

Dilansir priangantimurnews.com dari Wikipedia, Naftali Bennett merupakan seorang politisi Israel yang memimpin partai religious sayap kanan Rumah Yahudi sejak 2012.

Bennett lahir di Haifa Israel 26 Maret 1972. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Jim dan Myrna Bennett, imigran Yahudi Amerika yang berpindah ke Israel dari San Francisco pada 1967.

Ia pernah berkarir di militer sebagai Pasukan Keamanan Nasional. ia bertugas dalam unit Sayeret Matkal dan Maglan sebagai komandan perusahaan.

Baca Juga: Dadang Bupati Bandung Akan Bantu Petani Sampai Hak Kepemilikan Tanah Sesuai Aturan

Bennett pernah bertugas dalam zona keamanan Israel di Lebanon pada masa konflik Lebanon Selatan 1982–2000. Setelah penugasan IDF-nya, Bennett meraih gelar hukum dari Universitas Ibrani Yerusalem.

Selesai karirnya di militer kemudia Bennett menjadi pengusaha pada 1999 dengan mendirikan perusahaan hingga pada 2006 ia terjun ke dunia politik.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: wikipedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x