Serangan Udara oleh Angkatan Udara Afghanistan Telah Membantu Mendorong Kembali Pejuang Taliban

- 12 Juli 2021, 21:23 WIB
Anggota Pasukan Khusus Afghanistan berdoa di jalan raya sebelum misi tempur melawan Taliban, di provinsi Kandahar, Afghanistan, 11 Juli 2021.
Anggota Pasukan Khusus Afghanistan berdoa di jalan raya sebelum misi tempur melawan Taliban, di provinsi Kandahar, Afghanistan, 11 Juli 2021. /REUTERS/Danish Siddiqui

PRIANGANTIMURNEWS- Kandahar adalah salah satu dari banyak provinsi yang mengalami lonjakan serangan baru-baru ini oleh Taliban, yang mengatakan ingin terlibat dalam menjalankan negara secara damai meskipun selalu menentang kehadiran pasukan asing.

Dilansir dari Reuters Senin, 12 Juli 2021, dalam minggu terakhir kelompok itu telah maju ke barat negara itu dekat perbatasan dengan Iran dan telah mengepung pusat kota Ghazni.

Unit pasukan khusus telah dipanggil setelah gerilyawan berusaha menguasai desa Khan Baba di distrik Dand, Kandahar, melepaskan RPG dan tembakan senapan mesin berat ke pasukan keamanan Afghanistan dan polisi setempat.

Baca Juga: Pasukan Khusus Afghanistan Menyerang Taliban, Hanya untuk Menemukan Bahwa Mereka Telah Mencair

Para prajurit melakukan perjalanan di bawah kegelapan, menggunakan peralatan penglihatan malam dan bergerak dengan kendaraan Humvee yang terluka oleh lubang peluru dari misi sebelumnya, beberapa di antaranya dilakukan dengan sekutu AS.

Ketika mereka tiba, mereka menemukan desa itu sebagian besar ditinggalkan. Serangan udara oleh Angkatan Udara Afghanistan telah membantu mendorong kembali pejuang Taliban.

Personil pasukan khusus bergerak cepat dan diam-diam dari rumah ke rumah, masuk melalui pintu dan melompati tembok untuk menemukan sisa-sisa Taliban yang mungkin masih bersembunyi di daerah itu.

Mereka hanya menemukan beberapa penduduk setempat yang kebanyakan berusia lanjut yang mengatakan bahwa penduduk lain telah melarikan diri ketika pertempuran dimulai. Pasukan juga merawat tentara yang terluka dalam bentrokan sebelumnya sebelum mengevakuasi mereka ke pangkalan militer terdekat.

Baca Juga: Tuduhan Merugikan Monarki, Pengadilan Yordania Menjatuhkan Hukuman kepada Mantan Ajudan dan Anggota Kerajaan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x