Kebakaran di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Ukraina Akhirnya Padam

- 4 Maret 2022, 19:54 WIB
Rekaman kamera pengintai menunjukkan pendaratan suar di pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia selama penembakan Rusia di Enerhodar, Oblast Zaporizhia, Ukraina 4 Maret 2022.
Rekaman kamera pengintai menunjukkan pendaratan suar di pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia selama penembakan Rusia di Enerhodar, Oblast Zaporizhia, Ukraina 4 Maret 2022. /Zaporizhzhya NPP/Reuters

PRIANGANTIMURNEWS- Api besar di lokasi pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Eropa padam pada hari Jumat, 4 Maret 2022.

Para pejabat mengatakan pembangkit di tenggara Ukraina itu beroperasi secara normal setelah direbut oleh pasukan Rusia dalam pertempuran yang menyebabkan alarm global.

Secara terpisah, seorang penasihat presiden mengatakan Ukraina telah menghentikan serangan di kota Mykolayiv setelah pemerintah setempat mengatakan pasukan Rusia telah masuk.

Jika direbut, kota berpenduduk 500.000 orang di Ukraina selatan, di mana pasukan Rusia telah membuat kemajuan paling besar sejauh ini, akan menjadi yang terbesar yang belum jatuh.

Baca Juga: Arti Lambang 4 Zodiak: Sagitarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces

Para pejabat mengatakan api di senyawa Zaporizhzhia berada di pusat pelatihan, bukan di pabrik itu sendiri.

Seorang pejabat di Energoatom, perusahaan negara yang menjalankan empat pabrik nuklir Ukraina, mengatakan tidak ada pertempuran lebih lanjut, api keluar, radiasi adalah kekuatan normal dan Rusia terkendali.

'Personel berada di tempat kerja mereka yang menyediakan operasi normal stasiun,' kata pejabat itu kepada Reuters dalam sebuah pesan.

Dia mengatakan organisasinya tidak lagi memiliki komunikasi dengan manajer pabrik, kontrol atas situasi radiasi di sana atau pengawasan bahan nuklir yang berpotensi berbahaya di enam reaktor dan sekitar 150 kontainer bahan bakar bekas.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x