Indonesia dan Malaysia Berikan Kelonggaran Pembatasan Covid-19 bagi Pengunjung Asing

- 5 Maret 2022, 23:01 WIB
Ilustrasi - Indonesia dan Malaysia akan Memudahkan Pembatasan COVID-19 bagi Wisatawan Asing
Ilustrasi - Indonesia dan Malaysia akan Memudahkan Pembatasan COVID-19 bagi Wisatawan Asing /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Indonesia sedang mempertimbangkan pelonggaran karantina bagi pengunjung asing ke pulau Bali mulai minggu depan, kata para pejabat pada Sabtu 5 Maret 2022.

Sementara tetangga Malaysia mengumumkan penghapusan pembatasan pada pelancong dari Thailand dan Kamboja.

Indonesia dan Malaysia telah memberlakukan beberapa prosedur masuk yang paling ketat di Asia untuk mencoba menahan wabah Covid-19 dan mencegah varian baru, tetapi pembatasan tersebut telah memukul sektor pariwisata mereka.

Baca Juga: Pemimpin Jaringan Haqqani Rahasia Taliban Akhirnya Menunjukkan Wajahnya

Pengabaian Indonesia untuk pengunjung yang divaksinasi virus corona sedang dibahas tetapi kemungkinan akan diputuskan oleh Presiden Joko Widodo pada hari Senin, kata juru bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Juru bicara itu juga mengatakan pengunjung dari 23 negara, termasuk Australia, Amerika Serikat, Jerman, dan Belanda, akan memenuhi syarat untuk mendapatkan visa saat kedatangan di bawah aturan yang direvisi.

Ida Ayu Indah Yustikarini dari kantor pariwisata pemerintah Bali juga mengkonfirmasi rencana pembebasan karantina kepada Reuters tetapi mengatakan keputusan akhir ada di pemerintah pusat.

Baca Juga: Bulan Juli 2022 Akan Ada Perubahan Pupuk Subsidi ke Non Subsidi

Malaysia akan mengizinkan kedatangan yang divaksinasi dari Kamboja dan Thailand untuk melewati karantina mulai 15 Maret.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah