Rusak Parah, Kotak Hitam Ditemukan di Lokasi Jatuhnya Pesawat China Eastern Airlines, Apa Bisa Diselamatkan?

- 24 Maret 2022, 22:19 WIB
 Tim penyelamat sedang mengamankan kotak hitam pesawat Boeing 737-800 untuk dievakuasi
Tim penyelamat sedang mengamankan kotak hitam pesawat Boeing 737-800 untuk dievakuasi /Tangkap layar Youtube Today /

PRIANGANTIMURNEWS- Benda yang diyakini kotak hitam 'rusak parah' akan segera dikirim ke Beijing untuk dianalisis.

Kotak hitam akan memberikan petunjuk tentang apa yang terjadi sebelum pesawat jatuh dan menabrak lereng bukit pada hari Senin

Tim penyelamat telah menemukan puing-puing berikut kotak hitam dan korban meninggal dari pesawat China Eastern Airlines yang jatuh di China selatan pada hari Senin.

Baca Juga: Menteri Keuangan Serahkan Dana Abadi Dikelola Oleh Para Budayawan

Setelah pencarian di area seluas 46.000 meter persegi Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan regional Guangxi menemukan korban dan puing-puing pesawat.

Kotak hitam sebagai perekam suara kokpit sedang dikirim ke Beijing untuk dianalisis, kata para penyelidik pada Rabu malam.

“Pemeriksaan awal menunjukkan bagian luar kotak hitam rusak parah, unit memori juga mengalami kerusakan, tetapi tetap utuh,” kata Zhu Tao, kepala keselamatan penerbangan di Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC). Seperti dikutip oleh Priangantimurnews.com dari situs berita scmp.com, 24 Maret 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Atasi Kekeringan di NTT Pasang Pompa Hidram

Kotak hitam sekarang sedang dikirim ke lembaga penerbangan sipil di Beijing untuk di coding, butuh beberapa waktu untuk mengunduh dan menganalisis data.

“Jika unit memori internal rusak, itu akan memakan waktu lebih lama” katanya, seraya menambahkan bahwa itu akan memberikan informasi penting tentang penyebab kecelakaan itu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: scmp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah