China Membuka kembali Perbatasan dengan Hong Kong, Di Tengah melonjaknya COVID yang melanda Wilayahnya

- 7 Januari 2023, 11:21 WIB
Stasiun kereta cepat di China./Pixel
Stasiun kereta cepat di China./Pixel /

PRINGANTIMURNEWS- Setelah tiga tahun melakukan kontrol perbatasan pandemi, dan pengisolasian negaranya, Akhirnya China mengumumkan akan membuka kembali perbatasannya dengan Hong Kong   

Kabar tersebut juga sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Kantor Urusan Hong kong dan Macau. Dengan mengkonfirmasi aturan baru tersebut pada Kamis, 5 Januari 2023 lalu.

“Penduduk Hong Kong yang bepergian ke dataran China tidak lagi harus dikarantina atau menjalani tes COVID-19 setelah mereka tiba sebagai bagian dari langkah untuk melanjutkan perjalanan lintas batas dengan cara yang bertahap dan teratur," berikut pernyataan, yang dikutip dari aljazeera.com hari kamis.

Baca Juga: Sejumlah Anak Keracunan Chiki Nitrogen di Tasikmalaya, Kemenkes: Laporkan!

Namun dalam pemberitaannya, pengunjung masih tetap harus memberikan tes yang memiliki hasil negatif dari tes COVID. Tes tersebut harus dilakukan dan dilaporkan dalam kurun waktu 48 jam masa berlaku sebelum akhirnya diizinkan pergi.

Selain itu juga mewajibkan penulisan surat pernyataan kesehatan, setelah itu hasilnya tes diverifikasi. China dikabarkan pula akan melanjutkan penerbitan visa perjalanan dan bisnis bagi penduduk yang melakukan perjalanan melalui jalur darat dengan tujuan Hong Kong.

Laporan yang masuk bahwa sudah lebih dari 236 juta perjalanan dilakukan melintasi perbatasan China-Hong Kong sebelum pandemi, terangkum dalam data pemerintah.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF: Jadwal Malaysia Vs Thailand, Link Live Streaming dan Head To Head Kedua Tim

Beijing menyampaikan langkah tersebut akan segera dilakukan setelah membuka kembali perbatasan internasional yang negara tersebut terapkan yang membatalkan karantina wajib mulai tanggal 8 Januari 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x