Tahun 2023 Warga Berpaspor Rusia Bebas Visa Jika Ingin Berkunjung ke Sejumlah Negara Arab, Ini Alasannya

- 17 Januari 2023, 20:28 WIB
Ilustrasi warga Rusia bisa berkunjung ke beberapa negara Arab tanpa visa./Pixabay/
Ilustrasi warga Rusia bisa berkunjung ke beberapa negara Arab tanpa visa./Pixabay/ /



PRIANGANTIMURNEWS
 - Kabar baik bagi warga Rusia. Meraka dapat bebas mengunjungi beberapa negara di Arab dengan bebas visa untuk tahun 2023.

Hal itu terjadi karena saat ini Pemerintah Rusia sedang mengerjakan kesepakatan tentang pemberlakuan aturan bebas visa bagi warga negara Rusia yang bepergian ke Bahrain, Oman, Arab Saudi, dan sejumlah negara lainnya.

Pada Senin, 16 Januari 2023 kabar tersebut diungkap oleh Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Yevgeny Ivanov.

"Saat ini masih dilakukan penyusunan proyek mengenai kesepakatan bebas visa dengan Meksiko dan Malaysia, serta dengan sejumlah negara pulau di Karibia (Persemakmuran Bahama, Barbados, Haiti, Trinidad dan Tobago, Saint Lucia)," kata Ivanov dikuti dari Antara.

Baca Juga: Hati-Hati ! 'Cyber Bullying' Bisa Dipidana!

Setidaknya menurut media luar, ada 87 negara yang akan mengizinkan warga Rusia berkunjung ke negaranya tanpa membayar visa.

Sebut saja Bahrain, Kuwait, Oman, Arab Saudi, dan Zambia yang sedang diusahakan menjalin kerja sama terkait pembebasan visa oleh diplomat Ivanov.

"Selain itu, kami saat ini tengah berdiskusi dengan Hong Kong untuk memperpanjang izin tinggal tanpa visa dari 14 hari menjadi 30 hari," ungkap Ivanov.

Selain upayanya agar warga Rusia bisa mendapat akses berkunjung tanpa visa, Ivanov mengungkap saat ini warga asing dari 60 lebih negara bisa datang ke Rusia tanpa menggunakan visa dan hanya menunjukkan paspor mereka.

Baca Juga: Kapolsek Cikancung Pastikan Dugaan Pemerkosaan Siswa SMP Hoax

Dikutip dari visaguide.world pemilik paspor rusia bisa bepergian tanpa visa mulai Januari 2023 ke 87 negara yang sudah melakukan kerja sama dengan Rusia.***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: ANTARA visaguide.world


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x