Viral! Video Seorang Pria Menggendong Ayahnya Saat Melaksanakan Ibadah Umroh, Berikut Kisahnya

- 18 Januari 2023, 21:23 WIB
Potret Jemaah haji di Mekkah
Potret Jemaah haji di Mekkah /Tangkapan Layar https://www.facebook.com/gulftoday/videos//

PRIANGANTIMURNEWS – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria menggendong ayahnya saat sedang melaksanakan ibadah Umroh di Mekah, Arab Saudi.

Pengguna sosial dibuat haru melihat pria tersebut tampak begitu ikhlas menggendong ayahnya di pundak saat mengelilingi Ka'bah.

Dikutip Priangantimurnews dari Gulf Today, pria itu diketahui sedang melakukan 'tawaf' atau mengelilingi Ka'bah saat menggendong ayahnya yang sudah renta. Terlihat suasana kabah yang ramai oleh para jamaah dengan kondisi cuaca yang terik panas matahari.

Sejumlah jemaah lain bahkan memakai payung untuk menutupi panas di sekitar sana. Pria tersebut dengan menggunakan pakaian ihram, tampak begitu ikhlas mengangkat tubuh sang ayah di atas pundaknya. Pria yang tidak diketahui namanya tersebut dengan khusyu mengelilingi Ka'bah untuk melakukan ibadah umroh.

Baca Juga: Sah! Ridwan Kamil Akhirnya Bergabung dengan Partai Golkar

Pria tersebut tidak diketahui berasal dari negara mana. Namun yang pasti, video yang berdurasi sekitar 15 detik tersebut, sontak menuai beragam komentar dari netizen. Bahkan seorang pengguna media sosial menulis sikapnya itu bukti nyata mengamalkan nilai-nilai islam.

"Pria ini adalah contoh nyata dari nilai-nilai Islam,”ujar seorang warganet

“ Seketika langsung teringat kisahnya Uwish al-Qarni, penghuni langit yang tak tertolak. Subhanaalah,” tambah netizen lain

“ Ya Allah ngga kesampaian bisa seperti ini, Ayah saya keburu wafat. Alfatihah Pa Datuk,” ujar warganet lain

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: facebook gulftoday/videos/


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x