Profesor Australia Diduga Disandera Kelompok Bersenjata di Papua Nugini

- 23 Februari 2023, 09:14 WIB
seorang Profesor Australia di duga disandera kelompok bersenjata
seorang Profesor Australia di duga disandera kelompok bersenjata /

PRIANGANTIMURNEWS - Viral di media sosial Instagram dikabarkan seorang Profesor asal Australia dan tiga koleganya dilaporkan diduga disandera kelompok bersenjata di wilayah pedalaman Papua Nugini.

Peristiwa terjadinya diduga penyanderaan ini terjadi setelah pilot Selandia Baru juga disandera di Provinsi Papua Indonesia, awal bulan ini. Kabar tersebut sudah dipastikan oleh perdana menteri Papua Nugini.

Profesor asal Australia diketahui seorang arkeolog yang bekerja untuk sebuah universitas di Australia dan dalam sebuah studi lapangan ditemani oleh beberapa mahasiswa University of Papua New Guinea yang juga disandera.

Baca Juga: Malam Nisfu Syaban Dilaksanakan Kapan? Simak Jadwal Serta Keutamaanya

Percakapan yang sedang berlangsung antara otoritas PNG dan para penculik. Saya ingin mengabarkan kepada keluarga orang-orang yang diculik.

"Saya ingin menggambarkan kepada keluarga yang diculik bahwa kami sedang bekerja dan hubungan dengan orang-orang dalam semak itu telah tersambung."dikutip PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com dari Instagram infokomando.official Kamis 23 Februari 2023.

Untuk membebaskan Profesor Australia Polisi dan militer telah bersiaga.

Marape mengindikasikan para misionaris yang telah tinggal di area itu untuk waktu yang lama telah membantu dengan bertindak sebagai mediator dengan para penculik, dan telah berbicara dengan profesor Australia itu lewat telepon satelit.

Baca Juga: Seorang Perempuan di Kota Tasik Maling 2 Setrika Gunakan Rok

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x