Ngeri 704 Pekerja Migran Indonesia Meninggal di Malaysia?

- 11 Maret 2023, 09:30 WIB
 704 PMI meninggal di Malaysia Netty Gram Pertanyakan Komitmen BP2MI
704 PMI meninggal di Malaysia Netty Gram Pertanyakan Komitmen BP2MI /foto dari Instagram Netty/

PRIANGANTIMURNEWS - Adanya sindikat mafia tenaga kerja migran Indonesia diduga penyebab meninggalnya 704 Pekerja Migran Indonesia (PMI) di negri Jiran Malaysia.

Berdasarkan data yang dihimpun Anggota Komisi lX Dewan Perwakilan Rakyat Rebuplik Indonesia (DPR RI), Netty Prasetiyani Aher ada sebanyak 704 PMI meninggal dunia di Malaysia.

Atas meninggalnya 704 warga Indonesia Netty juga mempertanyakan peran dan komitmen Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Baca Juga: Ammar Zoni Ditangkap dan Tunjukkan Tampang Tersenyum, Lanjut Beri Apresiasi Kerja Polisi

Hal tersebut melihat Gerbang Tol Pemberangkatan PMI non prosedural jadi rahasia umum, hal tersebut dinilai, Netty yang berujung mempertanyakan komitmen BP2MI dalam memberantas sindikat mafia.

"Hal tersebut dengan banyaknya PMI yang meninggal saat bekerja di Malaysia capai 704 jiwa."kata Netty kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Sabtu 11 Maret 2023.

Kata, Netty, menurut data BP2MI, tercatat dari 2014-2022, sudah ada 704 orang PMI asal NTT yang pulang dari Malaysia dalam kondisi tidak bernyawa.

"Angka ini sangat memprihatinkan, artinya setiap pekan ada 1 sampai 2 orang PMI asal NTT yang meninggal dari Malaysia," ujar,Netty.

Baca Juga: Juventus vs Sampdoria di Serie A: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: dokumen Netty


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x