60 Tornado Ganas Sapu Negara Bagian AS, 26 Warga Meninggal dalam Insiden Mengerikan

- 3 April 2023, 07:31 WIB
Mobil yang tersangkut di bangunan yang rusak akibat dibantah oleh 60 tornado di negara bagian AS yang terjadi pada Minggu, 2 Maret 2023/Anadolu
Mobil yang tersangkut di bangunan yang rusak akibat dibantah oleh 60 tornado di negara bagian AS yang terjadi pada Minggu, 2 Maret 2023/Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 60 badai Tornado ganas terjadi di negara bagian Amerika Serikat (AS) dan sapu bersih kawasan tersebut.

Dalam laporan Layanan Cuaca Nasional (NWS) menyampaikan setidaknya 60 Tornado tersebut terjadi dalam kurun waktu 24 jam terakhir di wilayah delapan negara bagian.

Daerah yang paling terdampak adalah wilayah Arkansas, Mississippi, Iowa, Tennessee, Illinois, dan Wisconsin.

Baca Juga: Bersama Awkarin dan Cici Konten, Shopee Hadirkan Shopee Affiliate Meet-Up Spesial Ramadan

Sedikitnya 26 orang meninggal dalam bencana Tornado yang mengerikan tersebut, serta puluhan orang mengalami luka serius sampai ringan dibagian wilayah selatan dan barat.

Laporan tersebut disampaikan pada hari Minggu, 2 April 2023.

Terkait rincian korban jiwa sebanyak sembilan warga meninggal di Tennessee, lima di Arkansas, tiga di Indiana, dan empat di Illinois.

Sementara kematian lainnya akibat badai dilaporkan terjadi di Alabama dan Mississippi namun belum memberikan angka pasti laporan.

Baca Juga: Masjid Syeikh Azlin Rancangan Ridwan Kamil di Palestina, Ramadhan 1444 hijriah bisa digunakan untuk tarawih

Sarah Huckabee Sanders, Gubernur Arkansas mengumumkan keadaan darurat di tengah peringatan badai hebat sejak hari Sabtu, 1 April 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x