Dampak Gelombang Panas, 82 Juta Hektare Hutan Terbakar, Keselamatan Jiwa Terancam

- 27 Juli 2023, 09:00 WIB
Dunia mengalami kebakaran hutan terparah dalam satu dekade terakhir. Australia adalah yang terparah. disusulu Rusia dan Kanada./Anadolu
Dunia mengalami kebakaran hutan terparah dalam satu dekade terakhir. Australia adalah yang terparah. disusulu Rusia dan Kanada./Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Kebakaran hutan tengah menjadi isu lingkungan yang ramai diperbincangkan komunitas Internasional, karena mengancam keselamatan hidup.

Dunia mengalami dekade dengan kebakaran terburuk sepanjang sejarah peradaban modern. Kebakaran Yunani adalah salah satu diantaranya.

Kebakaran Hutan di Pulau Rhodes, Yunani sudah dimulai sejak seminggu lalu. Hingga saat ini kebakaran masih terjadi, dan menyebar tak terkendali.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Tanjungjaya, Tasikmalaya: Pabrik Kayu dan Rumah Produksi Tahu Musnah Terbakar

Kementerian Iklim Yunani mengatakan evakuasi kepada 19.000 orang pada malam 23 Juli adalah operasi terbesar yang pernah dilakukan di negara itu.

Pemerintah telah meningkatkan risiko kebakaran ke Level V (tertinggi) di seluruh bagian timur Yunani tengah dan selatan, termasuk di pulau Evia dan Rhodes.

Disamping itu, Kementerian Dalam Negeri Aljazair mengumumkan bahwa jumlah orang yang kehilangan nyawa dalam kebakaran hutan di 11 kota meningkat menjadi 34.

Upaya untuk memadamkan api di darat dan udara sedang berlangsung hingga hari ini.

Baca Juga: Kebakaran di Buaran Jakarta Timur Hangus 16 Kambing

Termasuk di Italia, juga tengah terjadi kebakaran hutan yang berkobar hebat. Di pulau Sisilia, bagian negara yang paling terkena dampak yakni 86 kasus kebakaran hutan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x