Korban Tewas Akibat Gempa di Barat Laut Cina Kini Bertambah Menjadi 148 Orang

- 23 Desember 2023, 20:24 WIB
Tim penyelamat sedang beroperasi di Kotapraja Dahejia, Jishishan Bao'an, Dongxiang, Daerah Otonomi Salar di Prefektur Otonomi Linxia Hui, Provinsi Gansu, China/Xinhua/Zhang Ling//
Tim penyelamat sedang beroperasi di Kotapraja Dahejia, Jishishan Bao'an, Dongxiang, Daerah Otonomi Salar di Prefektur Otonomi Linxia Hui, Provinsi Gansu, China/Xinhua/Zhang Ling// /

PRIANGANTIMURNEWS - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang telah mengguncang barat laut Cina telah menelan korban jiwa yang semakin bertambah.

Menurut otoritas setempat pada Jumat 22 Desember 2023, total korban tewas akibat gempa ini mencapai 117 jiwa di Provinsi Gansu.

Dengan demikian, jumlah korban tewas di Provinsi Gansu serta Qinghai mencapai 148 orang.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi Lagi! Setelah Beberapa Waktu Lalu Tewaskan 24 Orang Pendaki

Hingga Jumat pukul 08.00 waktu setempat, gempa ini melukai 781 orang di Provinsi Gansu, dikatakan markas besar (Mabes) bantuan gempa bumi provinsi tersebut.

Sejumlah 311 tempat relokasi sementara sudah didirikan buat masyarakat yang terkena dampak bencana, dan 112.346 warga sudah direlokasi hingga Jumat siang.

Dalam upaya penanganan, 499 orang sudah dipulangkan dari rumah sakit sesudah mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Nick Kuipers Hampir Meninggalkan Persib Bandung Saat Dilatih Luis Milla! Benarkah? Cek Faktanya

Namun, 282 orang masih dirawat di rumah sakit, termasuk 17 orang dalam kondisi kritis serta 69 lainnya mengalami luka parah.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x