Melalui P3TGAI, Sekitar 1.005 Hektar Sawah di Ciamis dan Banjar Terairi

- 28 November 2020, 10:12 WIB
Salahsatu kepala desa menyerahkan plakat kepada Kasatker OP SDA BBWS Citanduy Wempy Naum ST yang didampingi PPK OP SDA Agus Tri Wibowo di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Jumat, 27 November 2020 kemarin.
Salahsatu kepala desa menyerahkan plakat kepada Kasatker OP SDA BBWS Citanduy Wempy Naum ST yang didampingi PPK OP SDA Agus Tri Wibowo di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Jumat, 27 November 2020 kemarin. /priangantimurnes/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS-

Kepala Satuan Kerja Operasi Pemeliharaan SDA BBWS Citanduy Wempy Naun ST menyampaikan, sekitar 1.005 hektar areal sawah di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, Jawa Barat sudah terairi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Wempy usai penandatangan serah terima hasil pekerjaan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi yang digelar di Pangandaran pada Jumat, 27 November 2020 kemarin.

Baca Juga: COVID-19 bukan Berasal dari China, Begini Kata WHO

Serah terima hasil pekerjaan juga dihadiri oleh PPK OP2 SDA BBWS Citanduy Agus Tri Wibowo dan Tenaga Teknis Dedy Dwi Kurniawan, perwakilan Kejaksaan Negeri, Polres Ciamis dan Kota Banjar serta para kepala desa dan ketua kelompok sebagai penerima dana P3TGAI.

Serah terima hasil pekerjaan irigasi secara simbolis
Serah terima hasil pekerjaan irigasi secara simbolis

Pada saat itu, Wempy mengatakan, hasil pelaksanaan dilapangan, hasil monitoring dan hasil validasi fisik berjalan sesuai dengan rencana, bahkan dilapangan ada irigasi yang dibangun secara panjang.

"Pada program tahap dua di dua wilayah kabupaten/kota ini (Ciamis dan Banjar) memiliki panjang irigasi total 7,7 kilometer. Sedangkan luasan lahan sawah yang terairi sekitar 1.005 hektar," ungkap Wempy.

Wempy berharap, irigasi ini menjadi aset desa dan harus dipelihara dengan baik, karena pihak pemerintah desa tidak akan mendapatkan lagi dana pemeliharaan irigasi dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah