Tingkatkan Prokes, Operasi Lilin Lodaya Dilakukan di Obwis Pantai Pangandaran

- 31 Desember 2020, 18:44 WIB
Anggota Satuan Polair dan TNI Angkatan Laut Pangandaran saat melakukan operasi prokes di pantai barat Pangandaran, Kamis, 31 Desember 2020.
Anggota Satuan Polair dan TNI Angkatan Laut Pangandaran saat melakukan operasi prokes di pantai barat Pangandaran, Kamis, 31 Desember 2020. /Humas Polres/

PRIANGANTIMURNEWS- Satuan Polair Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli di kawasan Pantai Pangandaran dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2020 pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Patroli ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung.

"Selama Operasi Lilin Lodaya 2020, personel kami setiap harinya melakukan patroli sekaligus pengamanan disekitar kawasan Pantai Pangandaran. Itu semua guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran," ujar Kaur Bin Opsnal Ipda M Anang Tri Sodikin, Kamis, 31Desember 2020.

Baca Juga: Polres Ciamis Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Saat melakukan pengamanan, kata Anang  para personel Sat Pol Air Polres Ciamis menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai.

Seperti tidak melakukan kegiatan renang di area yang terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan.

"Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri," katanya.

Tidak hanya itu, kata Anang personel Sat Pol Air Polres Ciamis juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Ditengah situasi pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara selalu mempedomani protokol kesehatan.

"Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta tidak berkerumun. Itu semua bagian upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x