Bupati Pangandaran Tinjau Lokasi Rencana Penanaman 20.000 Bibit Pohon Mangrove

- 7 Januari 2021, 11:49 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedang melihat gambar peta rencana lokasi yang mau ditanami bibit pohon mangrove di area muara Karang Tirta Desa Sukaresik, Selasa, 5 Januari 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedang melihat gambar peta rencana lokasi yang mau ditanami bibit pohon mangrove di area muara Karang Tirta Desa Sukaresik, Selasa, 5 Januari 2021. /Foto Tagana Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabupaten Pangandaran telah menerima bantuan dari Kementerian Sosial berupa bibit pohon mangrove sebanyak 20.000 buah 1 Januari 2021 lalu.

Bantuan bibit pohon mangrove yang merupakan program pemerintah pusat itu guna mengantisipasi mitigasi bencana tsunami di zona megatrust.

Rencananya ke 20.000 bibit pohon mangrove tersebut akan di sebar di sejumlah daerah pesisir pantai di Pangandaran yang memiliki resiko terhadap ancaman bencana tsunami.

Dari kanan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Inspektur Apip Winayadi, Kabid Bina Marga Nanang, Kades Sukaresik, Kadis PUTRPRKP Dadang Dimyati.
Dari kanan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Inspektur Apip Winayadi, Kabid Bina Marga Nanang, Kades Sukaresik, Kadis PUTRPRKP Dadang Dimyati.

Baca Juga: Atasi Banjir, Kementerian PUPR Bangun Prasarana Pengendali Banjir Muara Sungai Cikidang Pangandaran

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang didampingi Inspektur Inspektorat Kab Pangandaran Apip Winayadi bersama Kadis PUTRPRKP Dadang Dimyati, Kepala Desa Sukaresik serta anggota Tagana meninjau lokasi rencana penanaman seperti yang terpantau di lokasi pantai Karang Tirta Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih, Selasa, 5 Januari 2021.

Menurut salahsatu anggota Tagana Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran, Emma, rencananya penanaman bibit pohon mangrove akan di launching oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pada hari Minggu, 10 Januari 2021.

Sebelumnya, Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyiapkan satu juta bibit pohon mangrove.

Baca Juga: Warga yang Menolak Divaksin Covid-19, Akan Kena Saksi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah