Progres Pembangunan Ruang Terbuka Publik Paamprokan Capai 80 Persen

- 8 Januari 2021, 14:47 WIB
Alun-alun Paamprokan saat malam hari
Alun-alun Paamprokan saat malam hari /Priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Pembangunan ruang terbuka publik Paamprokan dalam waktu dekat ini rampung.

Ruang terbuka publik yang dibangun melalui CSR PT Pancajaya Makmur Grand Pangandaran Bersama diatas lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat di jalan blok Pamugaran pantai barat Pangandaran.

Direktur PT PMB Grand Pangandaran Alif Joko Surajianto mengatakan, progres pembangunan ruang terbuka publik Paamprokan sudah mencapai 80 persen.

Baca Juga: WHO Mengabarkan Program Vaksin Covid COVAX Akan Dimulai Januari 2021

Kata Alif, pembangunan ruang terbuka publik yang biasa disebut alun-alun itu yang sudah dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) pada 23 Oktober 2020 yang juga dihadiri oleh Komisaris PT PMB Sudarmono dan Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan pada saat itu bertujuan untuk mengangkat pariwisata di Kab Pangandaran.

"Ketika wisata Pangandaran menuju pariwisata yang berkelas nasional bahkan internasional kami harapkan Pangandaran bisa menjadi Bali kedua di Jawa Barat, karena yang bisa diunggulkan di Pangandaran yaitu sektor pariwisata nya," kata Alif, seraya dirinya menjelaskan, bahwa kata Paamprokan di alun-alun yang sedang dibangun merupakan hasil pemberian nama dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelumnya pada saat peletakan batu pertama pembangunan ruang terbuka publik, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi nama ruang terbuka publik ini dengan kata Paamprokan kepanjangan dari Pangandaran Menyediakan Pariwisata Objek Pantai.

Alun-alun Paamprokan saat siang hari
Alun-alun Paamprokan saat siang hari

Baca Juga: Hari Ini, Jejak Anak Negeri Spesial Kuliner Pangandaran

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x