Tim INAFIS Polres Ciamis Ungkap Mayat Tanpa Identitas

- 9 Februari 2021, 21:31 WIB
Kolase beberapa barang bukti yang ditemukan pada pakaian jasad Kasmidi warga Tanjung Jabung Jambi.
Kolase beberapa barang bukti yang ditemukan pada pakaian jasad Kasmidi warga Tanjung Jabung Jambi. /Dok. Polair Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Tim INAFIS Polres Ciamis berhasil mengungkap mayat laki-laki tanpa identitas yang ditemukan nelayan tengah terapung-apung di perairan laut Pangandaran, Selasa, 9 Februari 2021 siang.

Setelah di bawa ke RSU Pandega dan dilakukan identifikasi baik luar maupun dalam, Tim INAFIS berhasil menemukan beberapa barang bukti yang menguatkan identitas mayat terungkap.

Menurut Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Ciamis, AKP. Sugianto, dari hasil pemeriksaan Tim INAFIS, dari KTP yang ditemukan di dalam dompet yang diselipkan di kantung celananya serta sidik jari, diketahui bahwa mayat laki-laki tersebut bernama Kasmidi kelahiran Bojonegoro,(5/8/1974) warga Jl. Bunga Tanjung RT 008 RW 004 Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung, Jambi.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Siapkan Insentif untuk Media, Pajak Ditanggung Pemerintah

“Ada sekitar dua jam tim INAFIS melakukan identifikasi melalui sidik jari, ternyata cocok dengan identitas KTP yang ditemukan di dalam dompet korban,” ungkap Sugianto, Selasa, 9 Februari 2021.

Selain ditemukan KTP dan dompet, kata Sugianto, dari saku celana juga ditemukan beberapa benda milik korban berupa tasbih, kopeah (songko), korek api, rokok dan masker.

“Melalui identitas KTP, kami langsung menghubungi pihak pemerintahan desa sesuai alamat yang tertera di KTP. Mereka sedang berembuk mau seperti apa nanti, apakah jenazahnya mau dijemput atau gimana kita masih menunggu informasi,” ujarnya.

Baca Juga: Pascabanjir di Majalengka Banyak Warga Terserang Demam dan Flu

Dari hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Sementara petugas belum bisa menyimpulkan kenapa korban bisa meninggal dunia dan terapung di tengah laut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x