Soal Kerusakan Jalan Kolonel Masturi, Wakil Bupati Hengky Minta Pemprov Jabar Segera Memperbaiki

- 19 April 2021, 06:45 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan.
Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan. /Instagram/@hengkykurniawan

PRIANGANTIMURNEWS - Akses jalan menuju objek wisata di jalan Kolonel Masturi rusak, akibat adanya tanah longsor. Dengan kerusakan itu akses menuju wilayah Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat terhambat.


Menyikapi hal itu, Wakil Bupati Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan langsung memberikan respon langsung mengusulkan ke Pemprov agar segera diperbaiki.

Hengky pun mengaku telah menyurati Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna memperbaiki‎ jalan tersebut. Hengky berharap Pemprov Jabar mampu menyelesaikan perbaikan tersebut secepat mungkin sehingga aktivitas masyarakat dan wisatawan bisa normal kembali.

Baca Juga: Peluang Jawa Barat Bangkit dari Pemulihan Ekonomi Cukup Besar

"Jadi kita sudah melayangkan surat ke provinsi. Selain itu Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat pun sebelumnya sudah menyurati Pemprov Jabar terkait masalah jalan tersebut," kata Hengky saat diwawancarai via pesan singkat pada Minggu 18 April 2021.

Menurut Hengky selain surat resmi, seperti dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Hengky pun mengaku telah menghubungi langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Jadi saat pertemuan dengan Pak Gubernur saya sudah sampaikan terkait jalan. Yang penting Pak Gubernur mengetahui dan sudah jadi atensi beliau," tuturnya.

Diketahui sebelumnya anggota DPR RI daerah pemilihan 2 Jawa Barat Yadi Srimulyadi bersama Anggota Komisi IV DPRD Jabar Nia Purnakania prihatin dengan belum adanya perbaikan jalan di akses wisata Jalan Kolonel Masturi yang rusak akibat longsor.

Akibatnya, kendaraan besar seperti bus yang mengangkut wisatawan tidak bisa melewati jalur tersebut. Sedangkan kendaraan mobil dan motor harus sabar bergiliran dengan sistem buka tutup jalur.

Baca Juga: Wamenag Dukung Kepolisian Usut Kasus Jozeph Paul Zhang, Umat Islam Agar Dapat Menahan Diri

"Saya prihatin melihat kondisi Jalan Kolonel Masturi yang longsor di dekat Curug Cimahi. Akses ini sangat penting untuk jalur wisata di Kabupaten Bandung Barat khususnya Lembang," ucap Yadi Srimulyadi saat reses dengan memantau kondisi Jalan Kolonel Masturi beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x