Objek Wisata Pangandaran Tetap Dibuka Saat Liburan Lebaran 2021

- 5 Mei 2021, 09:30 WIB
UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kab Pangandaran membantu pelaksanaan Rapid Antigen yang dilaksanakan Polres Ciamis jelang apel gelar pasukan.
UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kab Pangandaran membantu pelaksanaan Rapid Antigen yang dilaksanakan Polres Ciamis jelang apel gelar pasukan. /Dok. UPTD Labkesda/

PRIANGANTIMURNEWS- Meski ada larangan mudik saat hari raya Idul Fitri 2021, obyek wisata di Kabupaten Pangandaran tetap di buka.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradina mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran memastikan objek wisata pantai tetap beroperasi pada libur Lebaran nanti.

Kata Jeje, libur pasca Lebaran yang berbarengan dengan upaya pemerintah melakukan penyekatan pemudik itu diharapkan bisa membantu gerak roda perekonomian di Pangandaran.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Meluangkan 'Me Time' Setiap Hari, Rasa Syukur hingga belanja Online

Namun bagaimana petugas membedakan antara pemudik dengan wisatawan?. Bukankah libur Lebaran berada pada rentang waktu pelarangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021?.

Jeje mengatakan, pemilahan wisatawan atau pemudik akan terlihat di pintu gerbang objek wisata.

"Di perbatasan sudah ada penyekatan sebelum masuk ke Pangandaran. Kalau wisatawan kan pasti masuk ke tol gate, sedangkan pemudik kan gak masuk ke tolgate," ujar Jeje.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 5 Mei 2021: Aries, Taurus, Gemini, Perbaiki Hubungan Cinta, Kesehatan, Tapi Karir Meningkat

Meskipun ternyata nanti ada pemudik yang lolos, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 di tingkat desa, untuk melakukan karantina atau isolasi mandiri selama 5 hari.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x