Obyek Wisata Pangandaran Dibuka, Kapolres Bersama Dandim Ciamis Lakukan Monitoring Prokes

- 14 Mei 2021, 16:50 WIB
kapolres Ciamis Bersama Dandim 0613 Ciamis melakukan monitoring prokes di obyek wisata pantai Pangandaran, Jumat , 14 Mei 2021.
kapolres Ciamis Bersama Dandim 0613 Ciamis melakukan monitoring prokes di obyek wisata pantai Pangandaran, Jumat , 14 Mei 2021. /Dok. Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, melaksanakan monitoring dan pengecekan ke sejumlah lokasi objek wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat, 14 Mei 2021.

Monitoring dan pengecekan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis. Dimana Polres Ciamis memiliki dua wilayah pemerintahan yakni Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran yang menjadi tujuan wisata.

Selama pengecekan Kapolres bersama Dandim 0613/Ciamis di dampingi oleh Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyaman Suryawibawa, Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, dan Kasat Binmas AKP Aep Saepudin. Selain itu juga tampak hadir Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani mendampingi Rombongan Kapolres dan Dandim.

Baca Juga: Gelar Operasi Ketupat Lodaya Membuat Posko Terapung di Perairan Pantai Pangandaran

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, monitoring dan pengecekan yang dilakukan bersama Dandim dalam rangka untuk melihat situasi dan kondisi dimasa Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Selain itu juga untuk melihat kesiapan personel pengamanan di kawasan obyek wisata Kabupaten Pangandaran dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021.

"Monitoring hari ini kami mendatangi beberapa lokasi wisata Pantai, diantaranya Pantai Karang Nini, Batu Hiu, Batu Karas dan Karapyak. Kami ingin melihat kepadatan jumlah wisatawan dan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H," kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, pihaknya akan melakukan rekayasa penguraian kerumunan wisatawan di kawasan Objek Wisata Pangandaran. "Penguraian tidak hanya kendaraan, tetapi kepadatan pengunjung juga kami akan lerai. Kami siapkan penyekatan apabilan pengunjung sudah melebih batas standar pencegahan penyebaran Covid-19," tandasnya.

Baca Juga: Bupati Jeje Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Obyek Wisata Saat Liburan Lebaran

Selama pelaksanaan monitoring dan pengecekan, Kapolres dan Dandim beserta rombongan tetap mempedomani protokol kesehatan. Dengan selalu memakai masker, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polres Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x