Kapolda Irjen Ahmad Dofiri Instruksikan Tutup Wisata Pantai di Jabar, Tak Ingin Kasus di Pangandaran Terulang

- 16 Mei 2021, 23:16 WIB
 Kapolda Jabar, Irjen Polisi Ahmad Dofiri, meninjau jalur pada masa arus balik di Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, Minggu 16 Mei 2021.
Kapolda Jabar, Irjen Polisi Ahmad Dofiri, meninjau jalur pada masa arus balik di Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, Minggu 16 Mei 2021. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy

PRIANGANTIMURNEWS - Kapolda Jawa Barat telah mengintruksikan agar kawasan wisata pantai yang ada di wilayah Jawa Barat ditutup selama musim libur Lebaran tahun ini.

Kebijakan ini dilakukan upaya pencegahan terjadinya kerumunan massa seperti yang terjadi di kawasan wisata Pantai Batu Karas, Pangandaran.


Kapolda Jawa Barat, Irjen Polisi Ahmad Dofiri, menyebutkan intruksi untuk menutup seluruh kawasan wisata pantai yang ada di Jabar telah diberikan kepada gugus tugas pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Empat Pemuda Asal Bandung Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Santolo Garut

Intruksi ini dikeluarkan karena dirinya tak menginginkan kerumunan massa akibat padatnya pengunjung di Pantai Batu Karas Pangandaran tak mau terjadi di tempat lainnya.


"Intruksi penutupan kawasan wisata pantai di Jabar ini merupakan imbas membludaknya pengunjung di kawasan wisata Batu Karas Pangandaran yang viral di media sosial.

Memang kita lihat di sana tidak mengidahkan protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan Covid-19 secara ketat," ujar Dofiri saat melakukan peninjauan jalur di wilayah Balubur Limbangan, Minggu 16 Mei 2021.


Kekhawatiran timbulnya klaster baru kawasan wisata menurut Dofiri memang cukup terbuka jika melihat tingginya tingkat kunjungan wisatawan di beberapa kawasan wisata terutama kawasan pantai yang ada di wilayah Jabar.

Baca Juga: Harga Daging di Pasar Majalengka Masih Tinggi, Pasokan Masih Minim

Inilah yang mnjadi salah satu alasan pihaknya mengintruksikan agar dilakukan penutupan kawasan wisata pantai yang ada di Jabar.   

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x