2 Nelayan Selamat 3 Meninggal, Bupati Jeje: Menggunakan Life Jacket Menjadi Penting

- 4 Juni 2021, 08:51 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat menghadiri prosesi pemakaman salahsatu nelayan  korban tenggelam di TPU Jongorbatu Parapat Desa Pangandaran, Kamis, 3 Juni 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat menghadiri prosesi pemakaman salahsatu nelayan korban tenggelam di TPU Jongorbatu Parapat Desa Pangandaran, Kamis, 3 Juni 2021. /Dok. Humas Pemda Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Akhirnya tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan tiga nelayan korban meninggal dunia karena tenggelam di perairan Teluk Cipoek pantai timur Pangandaran pada hari Kamis, 3 Juni 2021.

Sedangkan dua nelayan rekan korban dapat diselamatkan lebih dulu. Kabar tersebut diterima oleh Tim SAR Barakuda ketika gelombang menghantam perahu yang dinaiki oleh kelima nelayan saat menangkap ikan teri pada Selasa, 1 Juni 2021.

Tampak Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata ikut prihatin atas terjadinya kecelakaan laut dan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya tiga nelayan asal Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran.

Baca Juga: Evakuasi KRI Nanggala 402 Sudah Usai, TNI AL Ucapkan Terimakasih Kepada AL China

Hal tersebut disampaikan Jeje saat menyaksikan prosesi pemakaman jenazah Asep Wahyudin nelayan warga komplek Pasar ikan pantai timur Pangandaran di TPU Jongorbatu Dusun Parapat, Kamis, 3 Juni 2021. Dalam kesempatan itu Bupati Jeje juga memberikan santunan kepada para keluarga korban.

Peristiwa terjadinya kecelakaan laut menjadi pembelajaran bagi nelayan sebagai tulang punggung keluarga.

"Hari ini gak ke kantor untuk mengkoordinasikan pencarian nelayan yang tenggelam. Karena tadi malam baru satu korban yang ketemu. Alhamdulillah sekarang ketiga korban sudah ketemu meskipun sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Jeje yang juga sebagai Ketua HNSI dan koperasi nelayan di KUD Minasari Pangandaran.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi VIII DPR Minta Negara Jangan Mencampuri Sertifikasi Penceramah

Tentu dengan kejadian ini dirinya mengaku sangat kehilangan yang luar biasa atas meninggalnya korban yang juga nelayan asal Pangandaran dan ikut berduka cita yang amat mendalam kehilangan orang-orang yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x