Antisipasi Bencana Alam Banjir Longsor di Wilayah Jabar Wagub Akan Melakukan Rapat Koordinasi

- 24 Juli 2021, 18:21 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Beberapa hari ini di Jawa Barat termasuk Kota dan Kabupaten Tasikmalaya terjadi perubahan cuaca. Hal tersebut ditandai dengan turunnya hujan.

Untuk mengantisipasi terjadinya cuaca buruk yang bisa mengakibatkan banjir, longsor dan pohon tumbang. Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu waspada.

"Ditengah adanya perubahan cuaca kita harus tetap waspada terutama yang berada diwilayah rawan banjir dan longsor," kata, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com melalui pesan WhatsApp Sabtu 24 Juli 2021.

Baca Juga: Chelsea telah Mengidentifikasi Pemain Alternatif untuk Menggantikan Erling Haaland dan Robert Lewandowski

Kata, Panglima Santri, Uu musim hujan adalah rahmat dari Allah anugerah dari Allah tetapi kita harus bersyukur dengan hujan lahan pertanian untuk memenuhi kehidupan kita kembali subur dan bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam.

Uu menyebutkan, disamping itu kita juga harus selalu waspada dengan bahaya yang selalu datang tiba-tiba karena hidup ini selalu tiba-tiba dalam segala hal termasuk juga ajal juga tiba-tiba, tingginya curahnya hujan juga tiba-tiba.

"Untuk mencegah terjadinya bencana alam banjir, longsor dan pohon tumbang, dimulai dari sekarang galakan kembali gerakan gotong royong untuk memelihara saluran lingkungan, sungai dan selokan melalui kerja bakti. Jum'at bersih atau dengan gerakan lain," kata, Uu.

Baca Juga: Arsy Masuk Sekolah Dasar, Ashanty Beri Semangat Kerjakan Tugas

Uu meminta, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa simpati gotong royong dilingkungan masyarakat dengan di pimpin langsung oleh para pengurus setempat mulai tingkat RT, RW tokoh masyarakat, Karangtaruna, pemuda, pemudi dan juga perangkat kelurahn dan Kepala Desa,

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah