Satpol PP Jabar dan Pangandaran Lakukan Pengawasan, Objek Wisata di Pangandaran Dinilai Siap untuk Dibuka

- 15 Agustus 2021, 18:50 WIB
Pelaksanaan pengawasan prokes yang digelar oleh Satpol PP Provinsi Jabar di Pangandaran.
Pelaksanaan pengawasan prokes yang digelar oleh Satpol PP Provinsi Jabar di Pangandaran. /Dok. Satpol PP/

PRIANGANTIMURNEWS- Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat meninjau kesiapan sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan di sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Tak hanya di objek wisata, pengawasan yang dilakukan selama 2 hari itu, juga dilakukan ke tempat sarana dan prasarana yang ada di hotel dan restoran yang ada di kawasan obyek wisata di Kab Pangandaran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat Afriadi mengatakan, seperti yang tertuang dalam surat yang ditujukan kepada PHRI Pangandaran ini guna menindaklanjuti arahan dari Gubernur Jawa Barat dan Menteri Dalam Negeri untuk meningkatkan upaya edukasi kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Jawa Barat.

Baca Juga: Cafee Katineung Cisayong Rekomendasi Jadi Tempat Favorit Anak Muda untuk Bersantai

"Dengan melakukan patroli pengawasan protokol kesehatan melalui pengecekan sarana dan prasaran protokol kesehatan Covid-19 di tempat usaha atau wisata," ungkap Afriadi, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Adapun sasaran pelaksanaan patroli pengawasan protokol kesehatan diantaranya yakni warung, rumah makan, cafe atau resto dan hotel serta losmen di daerah tujuan objek wisata di Kab Pangandaran.

"Hasil pengawasan prokes di Pangandaran akan kita laporkan ke pak Gubernur," ujarnya.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Bangi mengatakan, petugas dari Satpol PP Provinsi Jabar melakukan peninjauan pada Jumat (13/8) dan Sabtu (14/8). Menurut dia, kesiapan sarana dan prasarana prokes objek wisata di Kabupaten Pangandaran sudah baik.

"Saya kira, tak ada catatan tertentu dari Satpol PP provinsi. Semua sudah baik. Namun yang punya kewenangan menilai masuk level berapa kan Kemendagri," kata Bangi, Minggu, 15 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x