Dilalap si Jago Merah 51 Kamar Penginapan di Pantai Santolo Garut Ludes Terbakar

- 23 Agustus 2021, 21:47 WIB
Petugas Disdamkar yang dibantu warga berupaya memadamkan kobaran api yang melumat Penginapan Dinar di kawasan Pantai Santolo Garuf Minggu sore kemarin.
Petugas Disdamkar yang dibantu warga berupaya memadamkan kobaran api yang melumat Penginapan Dinar di kawasan Pantai Santolo Garuf Minggu sore kemarin. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy

PRIANGANTIMURNEWS - Penginapan di pantai Santolo Desa Pamalayan, Cikelet Kabupaten Garut terbakar dilalap si jago merah.

Akibat peristiwa kebakaran itu 48 kamar milik dua penginapan ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian mencapai Rp180 juta.

Dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kecamatan Pameungpeuk, Jajat Mustika Jati, mengatakan kebakaran terjadi Minggu 22 Agustus 2021 sekitar pukul 14.10 WIB.

Baca Juga: Qyara Maharani Putri, Paskibraka Nasional Asal Garut Terima Penghargaan

Penginapan yang terbakar bernama Penginapan Diar, milik H. Diar ada 48 terbakar dan penginapan Danda 3 kamar.

"Kemarin memang ada penginapan yang terbakar di kawasan pantai Santolo, Kecamatan Cikelet. Ada 48 kamar di penginapan milik Haji Diar yang terbakar," kata Jajat, Senin 23 Agustus 2021.

Setelah mendapat laporan, tuturnya, pihaknya langsung menurunkan armada ke lokasi. Saat tiba di lokasi, api sudah berkobar dan menjalar kemana-mana dikarenakan tiupan angin yang sangat kencang.

Baca Juga: Uniknya, Drama Korea Bergenre Romantic Comedi

Kebakaran selain menghanguskan 48 kamar di Penginapan Diar, kobaran api juga merembet ke penginaan lain dan sebuah warung yang posisinya di samping Penginapan Diar.

Akibatnya, tiga kamar di Penginapan Danda dan dinding warung milik Agus pun tak luput dari amukan si jago merah sehingga total kamar yang terbakar mencapai 51.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x