Polisi Ungkap Insiden Kandasnya Kapal Tongkang di Pantai Pangandaran

- 30 Agustus 2021, 09:16 WIB
Kondisi tongkang dan alat berat terdampar di pantai Bojong Salawe Parigi Kab Pangandaran.
Kondisi tongkang dan alat berat terdampar di pantai Bojong Salawe Parigi Kab Pangandaran. /PRIATIM PRMN/ALDI NUR FADILAH/

PRIANGANTIMURNEWS- Kandasnya tongkang di pantai Bojong Salawe, Parigi, Kabupaten Pangandaran menjadi perhatian berbagai pihak.

Pihak unsur maritim TNI Angkatan Laut Pangandaran dan Polisi Perairan Polres Ciamis dalam melakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

Tongkang CBS 005 asal Cilacap Jawa Tengah yang ditarik oleh kapal Tugboat KNK Persada XV itu telah kandas akibat diterjang gelombang pada Rabu 18 Agustus 2021 saat hendak merapat di pelabuhan Pangandaran di Bojong Salawe Parigi. Hingga akhirnya tongkang karam bersama alat berat (crane) yang diangkutnya ikut terjatuh hingga terendam pada saat air laut sedang pasang.

Baca Juga: Ironis, di Tengah PPKM Gubernur Wagub dan Bupati NTT Gelar Pesta Meriah

Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Ciamis AKP Sugianto membenarkan terjadinya kecelakaan laut yang menyebabkan sebuah tongkang bersama satu buah alat berat kandas di perairan pantai Bojong Salawe Parigi.

"Kami sudah melakukan lidik di TKP dan hasilnya sudah diserahkan ke pihak Syahbandar," kata AKP Sugianto, Minggu, 29 Agustus 2021.

Dari hasil penyelidikan tersebut, pihaknya hanya menghimbau agar pihak terkait untuk lebih memperhatikan keselamatan pelayaran. Hal tersebut lanjut Sugianto, berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen kapal dan kondisi tongkang yang dinilai sudah tidak laik berlayar.

Kepala Polisi Perairan Polres Ciamis AKP Sugianto.
Kepala Polisi Perairan Polres Ciamis AKP Sugianto.

Baca Juga: Wajib Tahu, 8 Golongan Dilarang Mengajukan BLT UMKM Rp1,2 Juta

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x