Anak Kembar Siam Asal Garut Butuh Alat Bantu untuk Aktivitas sehari-hari

- 29 Agustus 2021, 23:56 WIB
salah satu petugas Jabar Quick Response mengungkapkan, pihaknya telah mendatangi kediaman keluarga Putri dan Dewi
salah satu petugas Jabar Quick Response mengungkapkan, pihaknya telah mendatangi kediaman keluarga Putri dan Dewi /Pikiran Rakyat/Novi Nurulliah

PRIANGANTIMURNEWS - Kisah anak kembar siam Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah asal Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut menarik banyak pihak.

Beberapa hari lalu, Wakil Bupati Garut, Kepala Dinas Pendidikan Garut sempat menemui anak kembar siam Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrahyang mengalami dempet pinggul.

Pada Minggu 29 Agustus 2021, giliran tim dari Jabar Quick Response (JQR) menjenguk Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah di rumahnya Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut.

Baca Juga: Mau Liburan ke Garut, Wisatawan Wajib Tunjukkan Surat Bukti Vaksin dan Bebas Covid-19

Putri dan Dewi siswi Kelas 2 SDN Tegalpanjang itu membutuhkan alat bantu untuk mobilitas dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Keduanya kini diasuh oleh sang ayah setelah Oktober 2020 lalu sang ibu meninggal dunia.
Kondisi ekonomi keluarganya tergolong tidak mampu dan membutuhkan bantuan untuk keperluan medis Putri dan Dewi.

Wina Herwiane, salah satu petugas Jabar Quick Response mengungkapkan, pihaknya telah mendatangi kediaman keluarga Putri dan Dewi untuk melihat kondisi kedua anak tersebut.

Baca Juga: Warga Geram, Komunitas Motor Trail Kerap Aksi Ugal-ugalan di Jalan Talun Cipatat Bandung Barat

Dalam kasus Putri dan Dewi ini, Jabar Quick Response turut menyalurkan santunan untuk membantu biaya pengobatan Putri dan Dewi. Santunan yang diberikan kepada Putri dan Dewi berupa uang sebesar Rp 8 juta yang berasal dari bantuan Gubernur Jawa Barat, Baznas Provinsi Jabar juga PT. Eigerindo MPI.

Selain bantuan yang telah disalurkan tersebut, Jabar Quick Response juga akan terus melakukan pendampingan kesehatan apabila diperlukan pada saat Putri dan Dewi melakukan pengobatan dan pemeriksaan di RSHS Kota Bandung. Jabar Quick Response juga telah berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk memantau kondisi Putri dan Dewi secara berkala.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x