Polisi Amankan Dua Pelaku Pencurian di Area Objek Vital Pembangkit Listrik Star Energy Geotermal Darajat II

- 6 September 2021, 21:31 WIB
Jajaran Polsek Pasirwangi berhasil mengamankan dua dari tiga pelaku pencuruian kabel tembaga milik PT Star Energy Geothermal Darajat II.
Jajaran Polsek Pasirwangi berhasil mengamankan dua dari tiga pelaku pencuruian kabel tembaga milik PT Star Energy Geothermal Darajat II. /Aep Hendy/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Tiga dari dua pelaku pencurian kabel di area objek vital pembangkit listrik Star Energy Geotermal Darajat II berhasil diamankan petugas dari Polsek Pasirwangi Garut.

Sedangkan seorang pelaku lagi yang juga kawan dari dua orang itu masih dalam pengejaran petugas.

Kapolsek Pasirwngi AKP Abusono mengatakan pihaknya telah mengungkap dan mengamankan dua pelaku penciurian kabel di area pembangkit listrik Star Energy Geothermal Darajat II.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Lionel Messi Akan Memiliki Karir Lebih Baik Daripada Cristiano Ronaldo Periode 2021-2022

"Baru-baru ini kita telah berhasil mengungkap serta mengamankan dua pelaku pencurian di area objek vital pembangkit listrik yakni di kawasan Star Energy Geothermal Darajat II," ujar AKP Abusono,  seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat Senin 6 September 2021.

Dikatakannya, berdasarkan hasil penyelidikan diketahui jika aksi pencurian di area Star Energy Geothermal Darajat II ini dilakukan oleh tiga orang.

Saat ini polisi baru berhasil mengamankan dua dari tiga pelaku masing-masing berinisial DR (31) dan HH (34).

Baca Juga: Kantor Dinas Pertanian Digeledah Kejari Karawang, Terkait Dugaan Maling Uang Rakyat DAK 2018

Diungkapkan Abusono, DR dan HH berperan sebagai eksekutor yang masuk ke area Star Energy untuk mengambil barang yang menjadi incaran pencurian. Sedangkan YC (25) yang saat ini masih dalam pengejaran, berperan sebagai sopir.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, tutur Abusono, juga diketahui jika dua dari pelaku merupakan warga Bandung sedangkan satu orang merupakan warga Garut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah