Derasnya Air dan Keropos Menyulitkan Proses Evakuasi Kapal Tongkang di Pantai Bojongsalawe Pangandaran

- 2 Oktober 2021, 13:22 WIB
Tampak kapal tongkang kandas di pesisir pantai Bojongsalawe Parigi Pangandaran, Foto diambil pada hari Jumat 20 Agustus 2021 lalu.
Tampak kapal tongkang kandas di pesisir pantai Bojongsalawe Parigi Pangandaran, Foto diambil pada hari Jumat 20 Agustus 2021 lalu. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Tim penyelam mengalami kesulitan untuk mengevakuasi kapal tongkang yang kandas di Pantai Bojongsalawe Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Hingga masa ijin apung yang dikeluarkan oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kabupaten Pangandaran habis, tim penyelam belum bisa mengevakuasi untuk mengapungkan tongkang tersebut dari timbunan pasir dan air laut.

Komandan Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran Lanal Bandung Kapten Laut Agus Wadyo mengatakan, bahwa ijin apung kapal tongkang yang kandas di pantai Bojongsalawe Parigi sudah berakhir sejak 1 Oktober 2021 kemarin.

Baca Juga: Akhir yang Bahagia, Ini 8 Tanda Kamu Telah Menemukan Sosok yang Tepat

"Namun tongkang belum bisa diapungkan dan masih kandas di pinggir pantai," kata Kapten Agus Wadyo, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Pasalnya kata Kapten Agus Wadyo, kondisi tongkang sudah keropos dan banyaknya lubang di badan tongkang membuat air laut dan pasir memenuhi bagian ruangan badan tongkang.

"Saking banyaknya lubang, volume air laut yang masuk ke badan tongkang lebih banyak ketimbang air yang keluar ditambah pasir yang sudah mengendap di dalam bagian ruangan badan tongkang," ungkap Kapten Agus.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Sabtu, 02 Oktober 2021, Mulai dari FTV Spesial hingga Sinetron Love Story The Series

Padahal kata Agus, lubang-lubang di badan tongkang tersebut sudah ditambal dengan tanah liat dicampur semen putih.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x