Hati-hati Saat Melintas di Jalan Cimeral Rongga Bandung Barat, Longsor Mengancam

- 4 Oktober 2021, 23:11 WIB
 Pengendara melintasi titik longsor yang menggerus Jalan Cimarel di Kampung Pasir Badak, Desa Cinengah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Senin 4 Oktober 2021.
Pengendara melintasi titik longsor yang menggerus Jalan Cimarel di Kampung Pasir Badak, Desa Cinengah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Senin 4 Oktober 2021. /BAMBANG ARIFIANTO/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Jalan Cimarel di Kampung Pasir Badak, Desa Cinengah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat mengalami longsor.

Akibat longsor tersebut selain membuat jalan menggantung di tepi jurang, juga membuat badan jalan mengecil, sehingga membahayakan pengendara yang melintas.

Dengan begitu, pengendara motor yang melintas  harus waspada dan hati hati. Karena longsor menggerus tepian jalan hingga sebagian aspalnya. ‎

Baca Juga: Dua Pencuri Bebek Terancam Hukuman 7 Tahun, Salah Satunya Masih Anak-anak

Jika lengah, nasib pengendara beserta kendaraanya bisa berakhir di dasar jurang sisi jalan tersebut.

Ancaman lebih serius dirasakan pengemudi mobil. Pasalnya, badan kendaraan roda empat mepet dengan retakan longsor itu.

Warga memberikan  pagar bambu guna mencegah pengendara nyelonong ke area longsor memang telah dipasang. Namun, sebagian pagar itu telah rapuh.

Baca Juga: Bentrok Dua Kelompok Massa, Dua Orang Luka Parah Kena Sabetan Golok

Seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Yusron (71), warga Kampung Genggong, Desa Cinengah mengungkapkan, longsor telah terjadi sekira setahun yang lalu. Menurutnya, saban tahun longsor memang terjadi di lokasi itu.

Hal tersebut terjadi akibat keadaan tanah di bawah titik longsor yang labil. ‎"Nu luhur saolah kasedot, janten ti handap kirang kiat (Karena bagian bawah kurang kuat/labil, bagian atas di ruas jalannya longsor seperti tersedot bagian bawahnya)," ucap Yusron saat ditemui Senin sore.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x