Kasus Kematian Covid 19 di Majalengka Meningkat, Warga Diminta Jangan Kendor Lakukan Prokes

- 29 Oktober 2021, 07:51 WIB
Sejumlah warga tengah mengantre untuk divaksindi Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten Rabu 27 Oktober 2021 lalu.
Sejumlah warga tengah mengantre untuk divaksindi Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten Rabu 27 Oktober 2021 lalu. /Tai Purnawati/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus Covid-19 di Majalengka mengalami kenaikan baik untuk pasien positif Covid maupun kasus kematian.

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka, pada Kamis 28 Oktober 2021 terjadi penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 7 kasus dengan angka kematian sebanyak 2 orang.

Sesuai data dari PIKON Jumlah yang menjalani isolasi mandisi sebanyak 19 kasus, menjalani perawatan di RSUD Majalengka sebanyak 1 kasus, di RSUD Cideres sebanyak 7 kasus dan luar Kabupaten Majalengka sebanyak 1 kasus.

Baca Juga: Cara Unik Pendekatan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kepada para petani di Desa Selasari untuk Sosialisasi

Total kasus sebanyak 11.616 dengan penambahan 7 kasus dan angka kesembuhan 4 kasus. Angka meninggal dunia di Majalengka mencapai 809 dengan penambahan 2 kasus di hari yang sama.

Budi Firman warga Kelurahan Sindangkasih serta Eka warga Leuwikidang, Kecamatan Majalengka mengatakan, menurunnya tingkat disiplin masyarakat karena menganggap penularan Covid-19 sudah rendah bahkan menganggap tidak ada.

Sehingga masyarakat kembali melakukan jabat tangan, makan bersama sambil duduk berhimpitan, masker juga banyak yang dilepas terutama di perkampungan dan bahkan pasar tradisional.

Baca Juga: Prediksi Skor Union Berlin vs Bayern Munich, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Bundesliga 2021-22

Para pedagang pasar dan pembelanja kini sudah banyak yang melepas masker dan melakukan treansaksi dengan bebas tanpa berusaha mencuci tangan atau menggunakan hansatitizer.

Bahkan tempat-tempat ibadah juga bebas menyelenggarakan kegiatan keagamaan tanpa dibatasi jarak apalagi mengenakan masker.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah