GARUT MENANGIS, Banjir Bandang Melanda Wilayah Sukawening

- 27 November 2021, 23:03 WIB
 Tayangan video banjir bandang yang melanda sejumlah kampung di wilayah Kecamatan Sukawening akibat tingginya intemsitas hujan.
Tayangan video banjir bandang yang melanda sejumlah kampung di wilayah Kecamatan Sukawening akibat tingginya intemsitas hujan. /Aep Hendy /Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar duka datang dari Kabupaten Garut. Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Garut, menyebabkan terjadinya bencana banjir bandang, Sabtu sore 27 November 2021.

Banjir bandang akibat guyuran air hujan tersebut melanda kawasan utara Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut.

Informasi yang dihimpun, banjir bandang di Sukawening paling parah melanda Kampung Ciloa, Desa Sukamukti. Udara meluap dari sungai dan menerjang memanfaatkan serta lahan pesawahan warga sehingga menimbulkan kerusakan parah.

Baca Juga: VIRAL, Warga Waraloin Seram Bagian Barat Buang Puluhan Karung Beras di Jalan, Ini pujian

Saat ini berada di beberapa rumah bahkan beberapa di antaranya ada yang rusak berat dan terbawa arus. Selain Kampung Ciloa, banjir bandang juga melanda sejumlah kampung lainnya di antaranya Mulabaruk, Munjul, Bangkonol, dan Cipeucang.

Sejumlah video peristiwa banjir bandang di wilayah Sukawening ini juga beredar luas di media sosial. Dalam video dahsyatnya terjangan udara yang melanda pemukiman warga hingga ada rumah yang ambruk dan terseret arus.

Dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satria Budi, membenarkan adanya kawasan bencana banjir bandang yang melanda Sukawening.

Baca Juga: MENGEJUTKAN, dr SUMY Sebut Tetapkan Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Tak Perlu Pengakuan, Alat Bukti

Namun karena belum bisa memberikan keterangan lebih jauh dalam perjalanan menuju lokasi bencana.

"Iya, kami mendapatkan laporan adanya bencana banjir bandang di wilayah Kecamatan Sukawening. Ini saya juga sedang dalam perjalanan menuju ke lokasi," ujar Satria saat dihubungi.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x