Remaja Pria Tenggelam di Pantai Barat Pangandaran, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

- 4 Januari 2022, 21:54 WIB
Tim SAR Gabungan saat melakukan upaya pencarian korban tenggelam di pantai barat Pangandaran, Selasa, 4 Januari 2022.
Tim SAR Gabungan saat melakukan upaya pencarian korban tenggelam di pantai barat Pangandaran, Selasa, 4 Januari 2022. /Dok. TNI AL/

PRIANGANTIMURNEWS- Seorang remaja pria berinisial D (20) hilang tenggelam saat berenang di pantai, tepatnya di Pos 5 atau di dekat lokasi Pangandaran Sunset, Selasa, 4 Januari 2022 sekitar pukul 17.30 WIB.

Sampai saat ini korban yang merupakan warga Dusun Empang Rt 01 RW 4 Kecamatan Kalipucang, Kab Pangandaran masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI AL, Sat Polairud, Basarnas, Tagana, Balawista, SAR Barakuda serta tim relawan lainnya.

Komandan Pos TNI Angkatan Laut Kapten Agus Wadyo mengatakan, kecelakaan laut yang mengakibatkan seorang pria remaja tenggelam dan hingga saat ini masih dalam pencarian korban.

Baca Juga: Canggih!! Perusahaan Truk Autopilot TuSimple menggunakan Chip Nvidia untuk Komputasi Otonom

Adapun kronologis tenggelamnya korban berdasarkan para saksi yang dilaporkan oleh TNI AL Pangandaran yakni, pada hari Selasa tanggal 4 Januari 2022 telah terjadi laka laut Korban tenggelam bertempat di depan Hotel Grand Mutiara Pantai Barat Pangandaran.

Pada saat Saksi 1 berangkat dari Banjar menuju ke Pangandaran, saksi 1 mampir di rumah saudaranya saksi 5. Kemudian pada saat saksi 1 akan berangkat melanjutkan perjalanan nya, Saksi 1 bertemu korban yang kebetulan tetangga saksi 5 memutuskan untuk ikut ke Pangandaran.

Pada pukul 16.30 wib Saksi bersama korban tiba di pantai barat pangandaran dan langsung bermain air di depan pos 5 depan Hotel Grand Mutiara pantai Barat pangandaran. Korban sempat diingatkan oleh saksi untuk ke pinggir. Tak selang berapa lama korban berenang agak ketengah.

Baca Juga: Gaga Muhammad Divonis Penjara 4,6 Tahun, Ini Komentar Greta Iren Kaka Mendiang Laura Anna

Sekira pukul 17.00 wib ada penyapuan dari petugas jaga pantai/Balawista yang menandakan batas waktu berenang telah berakhir. Saksi 3 juga mengingatkan kepada korban agar tidak melaksanakan aktivitas berenang dikarenakan saksi 3 mendengar himbauan dari petugas jaga pantai.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x