Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Merah di Cikidang Pangandaran untuk Kepentingan Masyarakat

- 20 Februari 2022, 22:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meresmikan jembatan merah di Cikidang pantai timur Pangandaran, Minggu, 20 Februari 2022.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meresmikan jembatan merah di Cikidang pantai timur Pangandaran, Minggu, 20 Februari 2022. /Dok. Prokopim Pemda Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Selain alun-alun Pangbagea, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan jembatan Cikidang di pantai timur Pangandaran pada Minggu 20 Februari 2022.

Jembatan Cikidang tersebut resmi diberi nama Jembatan Merah oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena berdasarkan aspirasi dari masyarakat lokal.

"Jembatan Merah ini menghubungkan pelabuhan pendaratan ikan Cikidang dengan kawasan pantai timur Pangandaran," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Ritilahu di Pangandaran

Ridwan Kamil menambahkan, warga sudah lama menyebut jembatan ini dengan nama Jembatan Merah karena warna cat pada dinding jembatan seluruhnya berwarna merah.

Dijelaskan Ridwan Kamil, Jembatan Merah tersebut sebetulnya sudah bisa dilalui sejak Desember 2021 lalu sebagai jalan alternatif menghidari kemacetan saat liburan.

"Setelah dibangun jalur Jembatan Merah menjadi sarana penunjang aksesibilitas warga dan memiliki daya tarik bagi wisatawan," tambahnya.

Adanya Jembatan Merah juga akan meningkatkan perekonomian warga karena mempermudah akses ke pelabuhan pendaratan ikan.

Baca Juga: Diresmikan, Ridwan Kamil: Alun-Alun Pangbagea Pangandaran yang Termegah dan Terbesar

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah