Tidak Akan Ada Lagi Yang Bermain-Main dengan Pajak, Bupati Jeje Pindah Kantor Sementara di Bapenda

- 8 Maret 2022, 19:56 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memimpin rapat koordinasi optimalisasi pendapatan daerah di kantor Bapenda, Selasa, (8/3/2022).
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memimpin rapat koordinasi optimalisasi pendapatan daerah di kantor Bapenda, Selasa, (8/3/2022). /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten Pangandaran melakukan optimalisasi pendapatan daerah, terutama potensi pajak yang berada di kawasan objek wisata.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pindah kantor di Kantor badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang berada di jalan samping bunderan Tugu Ikan Merlin Pangandaran untuk beberapa hari ini.

"Dalam minggu ini saya akan fokus untuk mengoptimalkan pendapatan daerah dari pajak, makanya sementara saya pindah kantor untuk membahas optimalisasi pajak di Kantor Pendapatan, minimal dua hari," kata Jeje usai melakukan rapat di Bapenda, Selasa, 8 Maret 2022.

Baca Juga: JADWAL LENGKAP, Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022, Catat Baik-baik Tanggalnya

Karena menurut Jeje, pendapatan ini sesuatu yang sangat diperlukan dalam menopang anggaran daerah.

Kata Jeje, banyak potensi pajak di sektor pariwisata yang harus digali secara maksimal, diantaranya, ada pajak hotel dan restoran, pajak reklame, wisata, air bawah tanah, retribusi parkir dan retribusi sampah.

Diduga masih ada pengusaha hotel di Kabupaten Pangandaran yang nakal dengan tidak melaporkan pajaknya sesuai jumlah hunian kamar.

"Apalagi kalau pajak hotel itukan titipan dari pengunjung, seharusnya semua dilaporkan sesuai jumlah yang sebenarnya. Nah ini yang sedang kita perbaiki," kata Jeje.

Baca Juga: Hasil SNMPTN 2022 di Umumkan Kapan? CATAT Ini Jadwal Lengkapnya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah