Apel Gelar Pasukan, AKBP Hidayat: Kerahkan 267 Personel untuk PAM Hari Raya Idul Fitri 2022

- 22 April 2022, 12:44 WIB
Foto bersama usai menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya Hari raya Idul Fitri di alun-alun Paamprokan Pamugaran pantai Pangandaran, 22 April 2022.
Foto bersama usai menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya Hari raya Idul Fitri di alun-alun Paamprokan Pamugaran pantai Pangandaran, 22 April 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

 

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah bersama Polres kabupaten Pangandaran apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022.

Apel yang diikuti unsur TNI-Polri, Basarnas, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Jaga Lembur, Balawista dan Pramuka itu dilaksanakan di alun-alun Paamprokan Pamugraan pantai barat Pangandaran, Jumat, 22 April 2022.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, apel diawali dengan rapat koordinasi tentang pengamanan oleh pemerintah daerah bersama Polres Pangandaran yang saat ini ditindaklanjuti dengan pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Baca Juga: Update 5 Syarat Mudik Lebaran 2022 Terbaru yang Harus Diketahui Oleh Pemudik

"Untuk mengecek kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya hari raya Idul Fitri di Kab Pangandaran," ungkap Jeje.

Untuk kesiapan protokol kesehatan di objek wisata saat liburan perayaan hari raya idul fitri 2022, kata Jeje, seperti yang disampaikan dalam amanat Kapolri, apa-apa saja yang harus dilakukan tentunya segala sesuatunya sudah dipersiapkan yang akan dilaksanakan sinergitas antara TNI dan Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

"Karena ini mudik dan liburan hari raya yang pertama setelah dua tahun terakhir ini. Dan objek wisata di pangandaran sudah dibuka 100 persen karena kita berada di level 1 PPKM Jawa dan Bali," kata Jeje.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Hari Bumi 2022, Selamat Hari Bumi untuk Semua Manusia di Dunia

Dirinya berharap, pelaksanaan mudik bisa berjalan dengan baik begitu juga dengan arus balik, kemudian dengan kunjungan wisata bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi klaster Covid-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x