Pangandaran Loncat Dua Peringkat, Kementerian PPPA dan Pemprov Jabar Lakukan Pembuktian ke Lapangan

- 27 Juni 2022, 22:57 WIB
Timk Verifikasi Kementerian PPPA bersama Pemprov Jabar didampingi sejumlah pejabat Pemda Pangandaran meninjau lokasi Taman Kreatif PCS Pangandaran, Senin, 27 Juni 2022.
Timk Verifikasi Kementerian PPPA bersama Pemprov Jabar didampingi sejumlah pejabat Pemda Pangandaran meninjau lokasi Taman Kreatif PCS Pangandaran, Senin, 27 Juni 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan verifikasi lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Pangandaran.

Asisten Deputi Perlindungan Anak Kondisi Khusus Kementerian PPPA Elvi Hendrani mengatakan, sebelumnya Kabupaten Pangandaran belum pernah mendapatkan peringkat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

"Nah tahun 2022 ini tiba-tiba peringkatnya loncat dari Pratama langsung ke Madya. Maka kami dari Kementerian PPPA bersama Pemprov Jabar ingin melihat ke lapangan, benar gak sih, ujug-ujug langsung ke Madya," ungkap Elvi saat diwawancarai di Taman Kreasi Pangandaran Creative Space Pangandaran, Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga: Inilah Hasil Pertandingan, Klasemen, Lolos 8 Besar, Piala Presiden 2022 Hari Ini

Kata Elvi ada beberapa tahapan penilaian untuk program KLA, yang pertama yaitu melakukan verifikasi karena ada yang hybrid baik yang naik maupun yang naik satu peringkat.

"Tetapi kalau yang harus dilihat ke lapangan itu bagi daerah yang naik atau turun dua peringkat, atau daerah yang menuju ke utama atau ke KLA," kata Elvi.

Dirinya belum bisa memberikan bocoran apakah untuk Kabupaten Pangandaran benar-benar sudah masuk di peringkat Madya Kabupaten Layak Anak atau tidaknya.

"Kalau dari verifikasi administrasi sih sudah peringkat Madya. Nanti kita kasih kesempatan untuk Pangandaran, makanya saya sedang melihat ke lapangan benar gak sih sudah Madya," ujarnya.

Tim Verifikasi sedang berdialog dengan salahsatu pelajar di perpustakaan PCS Pangandaran.
Tim Verifikasi sedang berdialog dengan salahsatu pelajar di perpustakaan PCS Pangandaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x