Ketua TP PKK Pangandaran Membuka Kegiatan Operasi Katarak Gratis, Ida: Mata Adalah Jendela Hati

- 14 Juli 2022, 21:35 WIB
Ketua TP PKK Kab Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata sedang berdialog dengan pasien paska menjalani operasi katarak, Kamis, 14 Juli 2022.
Ketua TP PKK Kab Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata sedang berdialog dengan pasien paska menjalani operasi katarak, Kamis, 14 Juli 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata membuka pelaksanaan bakti sosial operasi katarak dan pengobatan massal gratis di halaman gedung Puskesmas Cijulang, Kamis, 14 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu Ida Nurlaela Wiradinata menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan bersama pihak BKMM Cikampek dan PT ERELA Semarang yang telah membantu masyarakat di Kab Pangandaran dengan pelaksanaan bakti sosial operasi katarak dan pengobatan massal gratis.

"Dan pelaksanaan bakti sosial ini bukan yang pertama kalinya di laksanakan di Kab Pangandaran," kata Ida.

Baca Juga: Tiga Orang Begal Bersenjata Tajam Terekam Kamera CCTV

Menurut dia, ada beberapa indikator yang telah disampaikan yaitu ada tiga masalah penyakit yang ada di Indonesia, mulai dari penyakit menular dan tidak menular.

"Salah satunya adalah penyakit katarak, yang ternyata penyakit ini luar biasa karena selain bisa mengganggu penglihatan juga mengganggu fungsi syaraf lainnya, bisa mengalami pusing dan sehingga keseimbangan kesehatan pun bisa terganggu. Apalagi mata merupakan jendela hati," kata Ida.

Maka dengan adanya operasi gratis dan pengobatan masal gratis yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan, BKMM dan PT ERELA itu merupakan salah satu solusi untuk memperingan beban masyarakat yang selama ini.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF 2022 Hanya Setingan? Fakta atau Hoax?

Dirinya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten bersama Ketua Jabar Bergerak Kab Pangandaran Wiwin Wianti Asep Noordin bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara untuk hidup sehat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x