Ekspedisi Trisakti, PDI Perjuangan Gagas Mendaki Lima Gunung di Jabar

- 17 Juli 2022, 20:46 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono/antara
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono/antara /

PRIANGANTIMURNEWS- Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 RI, pada 17 Agustus 2022 mendatang, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menggagas ekspedisi Trisakti, yakni mendaki lima gunung di Jabar.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Dia menyampaikan bahwa Ketum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat besar.

"Ketua Umum (DPP PDI Perjuangan), Ibu Megawati Soekarnoputri, Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat besar, Namun sayangnya belum dimanfaatkan secara maksimal," ungkap Ono Surono, dalam keterangan persnya, Minggu 17 Juli 2022, dikutip dari antaranews.com.

Baca Juga: Tepat Kompolnas dan Komnas HAM Dilibatkan Dalam Tim Khusus Penyelidikan Kasus Kematian Brigadir J

Terutama, dia melanjutkan, dalam kehidupan sehari-hari kita semua. Sehingga sesuai arahan dari Ketum, PDI Perjuangan Jabar mengusulkan Ekspedisi Trisakti.

"Sesuai arahan Ketum, kita mengusulkan Ekspedisi Trisakti," jelasnya.

Usulan tersebut diutarakan Ono Surono, saat DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi 3 Pilar Partai bersama Ketua Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan, di Hotel Santika Bekasi, Sabtu 16 Juli 2022.

Baca Juga: Ternyata Ini Fungsi Masker dan Alat Dipunggung yang Dipakai Pemain Real Madrid Saat Latihan!

Alasan mengapa gagasan tersebut dinamakan Ekspedisi Trisakti, Surono menjelaskan, hal itu karena selaras dengan ajaran Bung Karno tentang sesanti Trisakti.

"Yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Jadi tidak hanya sekedar mendaki gunung atau gagah-gagahan tapi ada bagainama kedaulatan pangan menjadi prioritas kita," ucapnya.

Menurutnya, Ekspedisi Trisakti ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi dan menginventarisir potensi sumber pangan di Jawa Barat di wilayah DAS meliputi gunung, hutan rimba, laut dan pantai.

Baca Juga: Bursa Transfer: Bayern Munchen Optimis Dapatkan Tanda Tangan Matthijs De Ligt dari Juventus

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x