Jabar Lumbung Pangan Penting Bagi Indonesia, Jogin Setiadin: Terima kasih Bapanas

- 24 Desember 2022, 05:20 WIB
Ketua Koperasi Peternak Oenggas Priangan (KPOP), Jogin Setiadin bersama Wagub Jabar, Kadis DKPP dan Sekda Ciamis dan Bapanas./Nanang Yudi/Priangantimurnews/PRMN
Ketua Koperasi Peternak Oenggas Priangan (KPOP), Jogin Setiadin bersama Wagub Jabar, Kadis DKPP dan Sekda Ciamis dan Bapanas./Nanang Yudi/Priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Jawa Barat merupakan salah satu lumbung pangan penting bagi Indonesia.

Dan potensi tersebut perlu didukung sarana-prasarana dengan teknologi yang memadai agar komoditas yang diproduksi dapat memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi dan gizi masyarakat juga stabilitas dan ketahanan pangan.

"Terimakasih Bapanas telah memberikan bantuan Reefer Container dan Air Blast Freezer, Karena potensi pangan yang tinggi ini harus didukung fasilitas logistik pangan dengan teknologi yang baik agar memberikan dampak signifikan terhadap ketahanan pangan dan gizi masyarakat," ujar Wagub saat meninjau bantuan reefer container dan Air Blast Freezer Koperasi Peternak Oenggas Priangan (KPOP) Jumat 23 Desember 2022.

Baca Juga: Duel Sengit Memperebutkan Puncak Klasemen, Borneo dan PSM Harus Puas Berbagi Angka

Dia menegaskan dalam peningakatan kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan tentu sarana-prasarana logistik pangan sangat dibutuhkan dan secara umum bertujuan mengamankan rantai dingin atau cold chain pangan agar stok terjaga.

Hal senada juga disampaikan Sekda Kabupaten Ciamis, Tatang, bahwa Pemkab Ciamis mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapanas atas bantuan yang diberikan yaitu Reefer Container dan Air Blast Freezer.

"Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan Reefer Container dan Air Blast Freezer dari Bapanas, hal ini sangat mendukung sarana prasana untuk pemantapan ketersediaan dan stabilitas pangan," ucapnya.

Baca Juga: Pelatih Timnas Kecewa, Indonesia Susah Payah Kalahkan Kamboja, Shin Tae Yong: Saya Marah!

Ketua Koperasi Peternak Oenggas Priangan (KPOP), Jogin Setiadin
mengatakan Reefer Container dan Air Blast Freezer bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk mendukung sarana prasarana untuk pemantapan ketersedian dan stabilitas pangan.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Badan Pangan Nasional (Bapanas) atas perhatian dan bantuan berupa Reefer Container dan Air Blast Freezer," ungkap Ketua Koperasi Peternak Oenggas Priangan (KPOP), Jogin Setiadin, di tempat pemotongan ayam Jabal Nur, Cihaurbeuti, Ciamis, Jumat 23 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x