Sembilan Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengtasi Asma

- 23 Mei 2021, 08:23 WIB
Bunga Telang, Tanaman yang penuh manfaat
Bunga Telang, Tanaman yang penuh manfaat /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Bunga telang adalah tumbuhan merambat yang biasa ditemukan di pekarangan atau tepi hutan. Tumbuhan anggota suku polong-polongan ini berasal dari Asia tropis, namun sekarang telah menyebar ke seluruh daerah tropika.

Bunga yang memiliki nama medis Clitoria ternatea ini, berasal dari negara-negara di Asia Tenggara. Namun, manfaatnya sampai digunakan untuk pengobatan Ayurveda di India.

Ini menjadi salah satu bukti, bahwa khasiat bunga telang, tidak hanya untuk mempercantik taman belakang, tapi juga untuk kesehatan.

Baca Juga: Lima Rempah Dengan Harga Termahal di Dunia, Beberapa Ada di Indonesia

Jika dilihat dari tampilan luarnya saja, mungkin Anda tidak akan menyangka, bahwa manfaat bunga telang, sangat menyehatkan.

Dikutip priangantimurnews.com dari Sehatq pada Minggu, 23 Mei 2021, berikuti 9 manfaat bunga telang bagi kesehatan tubuh.


1. Meningkatkan Daya Ingat

Ekstrak bunga telang terbukti meingkatkan kadar asetilkolin dalam otak tikus. Asetilkolis adalah neurotransmitter atau zat kimia penghantar yang memegang peranan vital dalam mengingat dan mempelajari sesuatu.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini, Minggu 23 Mei 2021, Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jabar

2.Mengatasi Gangguan Kecemasan

Dalam sebuah riset dalam jurnal Ancient Science of Life, para peneliti mencoba melakukan riset manfaat mengkonsumsi bunga telang bersamaan dengan aktivitas yoga.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: sehatq.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x