Kabupaten Tasikmalaya Targetkan 173 Ribu Vaksin Covid-19 Untuk Anak Usia 6 - 12

- 7 Januari 2022, 15:03 WIB
 Petugas dari Polres Tasikmalaya sedang melakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun. Kab Tasikmalaya menargetkan vaksin 173 ribu anak
Petugas dari Polres Tasikmalaya sedang melakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun. Kab Tasikmalaya menargetkan vaksin 173 ribu anak /EDI MULYANA/PrianganTimurNews
PRIANGANTIMURNEWS - Upaya pemerintah daerah, provinsi hingga pusat dalam memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan dengan cara melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara bergulir dari berbagai kalangan usia.
 
Kali ini program pemerintah pusat vaksinasi Covid-19 merdeka terhadap anak usia 6-12 tahun terus gencar dilaksanakan termasuk di wilayah hukum Polres Kabupaten Tasikmalaya. 
 
Polres Tasikmalaya bersama dinas kesehatan, puskesmas, pihak sekolah bekerjasama untuk melaksanakan vaksinasi terhadap anak atau pelajar di sekolah. 
 
 
 
Ditargetkan sebanyak 173 ribu anak Kabupaten Tasikmalaya bisa di vaksin untuk meningkatkan cakupan vaksinasi. Setiap kecamatan di targetkan 1.000 anak. 
 
"Untuk di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, vaksinasi kita sudah mencapai 75 persen. Sekarang menyasar anak 6-12 tahun. Dalam setiap melaksanakan vaksin, satu desa 100 anak."kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR Jumat 7 Januari 2022.
 
Rimsyahtono menambahkan, untuk di Kabupaten Tasikmalaya ditargetkan sebanyak 173 ribu anak akan di vaksin. 
 
 
Per kecamatan targetnya 1.000 per kecamatan. Di Kabupaten Tasikmalaya ada 39 kecamatan tinggal di kalikan saja. 
 
Dia menambahkan, untuk menarik antusias anak untuk di vaksin, Polres Tasikmalaya juga akan mengundang para pemain Persib Bandung legend di lapangan sepak bola di Kecamatan Cibalong. 
 
"Persib legend akan lawan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB), nanti anak yang main, biar menarik minat simpati anak agar mau di vaksin," ungkap dia. 
 
 
Selain itu, tambah dia, anak-anak juga akan diberikan bingkisan makanan dan akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan.
 
"Dan untuk satu kecamatan targetnya 1.000 anak. Dikalikan ke 39 kecamatan," ujarnya.***
 
 

 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x