Antisipasi Penyebaran Covid-19 Petugas Lapas Tasikmalaya Lakukan Test PCR

- 21 Februari 2022, 12:43 WIB
epala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian sedang menjalani Tes PCR mengantisipasi penyebaran Covid 19 varian Omicron
epala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian sedang menjalani Tes PCR mengantisipasi penyebaran Covid 19 varian Omicron /Edi Mulyana/PrianganTimurNews
PRIANGANTIMURNEWS - Guna mencegah dan memutus penularan Covid-19 atau Omicron 92 petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya meliputi 9 bidang melakukan test PCR.
 
Test polymerase chain reaction (PCR) disaksikan langsung secara virtual oleh Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat dan dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian.
 
 
Test PCR kita laksanakan bekerjasama dengan Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. Alhamdulilah seluruh petugas sebanyak 92 orang sudah dilakukan test PCR. 
 
 
"Tujuan test PCR untuk membuktikan bahwa Kemenkumham zero penyebaran Covid-19 dan Omicron khususnya di Lapas Tasikmalaya."kata, Davy Bartian kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 21 Februari 2022.
 
Davy juga menyebut, dari 92 orang petugas, sebanyak 80 orang sudah selesai di Vaksin Covid-19 dari mulai dosis pertama dan ke dua hingga dosis ke 3. Sisanya masih tahap proses karena berhalangan dan ada yang komorbin.
 
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua tak hanya para petugas saja, akan tetapi bersama seluruh warga binaan di Lapas Kelas llB Tasikmalaya."ujarnya.
 
 
Kepala Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Barat, Sudjonggo menyebut, test PCR ini merupakan awal untuk mengetahui kondisi di Lapas Tasikmalaya.
 
"Mudah mudahan dengan adanya test PCR Lapas Tasikmalaya seluruhnya zero dari Covid-19." ujar, Sudjonggo yang di sampaikan secara virtual.
 
Kakanwil menyebut, karena kita tidak tahu sekarang zero, tetapi tidak tahu besok, lusa ada yang terindentifikasi terpapar Covid-19. Ini yang perlu diwaspadai.
 
 
Oleh karena itu kami berharap kepada seluruh petugas Lapas Tasikmalaya untuk tetap hati hati dan jika ada yang sudah merasakan gejalanya jangan sungkan sungkan untuk memberitahukannya karena ini bukan aib, 
 
Untuk mencegahnya siapa pun yang merasakan gejalanya harus secepatnya memberitahukan kepada petugas kesehatan agar secepatnya bisa ditindak lanjut dengan melakukan isolasi.
 
Dalam kesempatan yang sama Kakanwil sempat melakukan interaksi dengan salah satu petugas Lapas dari Bidang Kehumasan yang pernah terpapar Covid-19 slama dua kali bernma, Yayan Supriyanto.
 
 
Ia berpesan kepada Yayan agar selalu menjaga kesehatan, utamakan protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker dan lainnya.
 
Fungsional Epidemiologi Kesehatan Ahli P2P Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Ari mengatakan, mudah-mudahan dengan dilaksanakan nya test PCR bisa menjaga kesehatan kita.
 
"Selain menjaga kesehatan kita. Test PCR terlebih agar mengetahui dan terhindar dari penyebaran Covid-19."ujarnya.***
 
 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x